Inilah Pria Yang Beruntung Pinang Putri Presiden Jokowi, Berikut Fakta Unik Bobby Nasution






Inilah Pria Yang Beruntung Pinang Putri Presiden Jokowi, Berikut Fakta Uniknya - Presiden Jokowi  akan memiliki menantu lagi setelah sang putri Kahiyang Ayu menerima lamaran seorang pria bernama Bobby Nasution.



Kabar bahagia ini pun seakan turut dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Keingintahuan soal pria ini pun cukup tinggi. Lalu, siapakah sebenarnya pria yang akan menjadi menantu orang nomor satu di Indonesia ini? berikut merangkum 5 fakta siapa Bobby Nasution

1. Bungsu dari 3 bersaudara


Bobby merupakan putra ketiga dari tiga bersaudara. Ia lahir di Medan pada 5 Juli 1991.


2. Berasal dari marga Nasution.


Bernama lengkap Bobby Nasution, ternyata nama depan disandang Bobby adalah berupa marga. Seperti dikutip dari Tribun Timur,  Nasution adalah satu di antara Marga Mandailing yang bermukim di Mandailing Godang, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Menurut riwayat, marga Nasution merupakan keturunan Baroar Nan Sakti.

3. Anak mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero)


Bobby merupakan anak dari Erwin Nasution yang merupakan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero). Sayangnya, sebelum menyaksikan putranya meminang puti presiden ini Erwin sudah menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (18/1/2017) di Medan, Sumatera Utara.

Seperti dikutip dari Tribun Medan Almarhum Erwin memulai karier di perkebunan sejak tahun 1982 di Kebun Bah Jambi PTP VII Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Sumut. Melanjutkan karier di Kalimantan di Kebun Rimba Belian sebagai proyek pengembangan PTP VII, yang kemudian menjadi PTPN XIII (Persero), hingga menjabat Administratur tahun 1998 di Kebun Kumai Karet PTPN XIII (Persero).

Pertama sekali diangkat sebagai Direksi menjadi Direktur Produksi di PTPN VII (Persero) Lampung tahun 2003. Kemudian pada tahun 2007 diangkat kembali sebagai Direktur Produksi PTPN VII (Persero) untuk periode yang kedua. Pada tahun 2009 diangkat sebagai Direktur Utama PTPN I (Persero) di Aceh.

Ia menjabat Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) sejak 1 Maret 2012 hingga 2016.
Selain di perusahaan, Erwin Nasution aktif terlibat dalam kegiatan sosial-kemasyarkatan. Terbukti, ia terpilih Ketua Formateur Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) .



4. Riwayat pendidikan


Bobby merampungkan pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak pada 2003 lalu, sementara SMP dan SMA ia habiskan di Bandar Lampung. Setelah lulus SMA, ia memutuskan hijrah ke Jawa, persisnya di Bogor untuk melanjutkan pendidikan di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor. Ia masuk pada 2014 lalu.

5. Aktif dalam dunia sepakbola

Bobby juga tercatat aktif dalam dunia sepakbola dengan menjadi manajer di klub sepakbola Meda Jaya yang sangat kesohor dan diseganai di era Galatama maupun Divisi Utama Liga Indonesia.



Demikian sekilas siapa sosok calon suami putri presiden Indonesia ini. Pernikahan ini Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu tinggal menghitung hari. Dikutip dari Tribun Jogja pernikahan ini akan digelar 8 November 2017 mendatang.

“Persiapannya sudah 80 persen. Ya itu saja kira-kira. Untuk tahu lebih banyak, tanya saja ke calon mantennya saja" ungkap anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dalam jumpa pers di kediaman keluarga Jokowi di Sumber, Solo, beberapa waktu yang lalu.semoga langgeng hingga maut memisahkan mereka

0 Response to "Inilah Pria Yang Beruntung Pinang Putri Presiden Jokowi, Berikut Fakta Unik Bobby Nasution"

Posting Komentar