Kapolri Vs Panglima TNI, Siapa Yang Cocok jadi Cawapres Jokowi 2019? Ini Hasil Surveinya






Kapolri Vs Panglima TNI, Siapa Yang Cocok jadi Cawapres Jokowi 2019? Ini Hasil Surveinya - Pilpres 2019 memanglah masih lama, namun gak ada salahnya donk kalau kita mencoba merangkai-rangkai siapa calon kandidat pada Pilpres tersebut. Selain berharap Prabowo ikut serta dan bisa memenangkan pertarungan tersebut kelak, muncul kabar beberapa orang yang disinyalir akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Dilansir dari SURATKABAR, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, tiba-tiba masuk bursa calon wakil presiden untuk Pilpres 2019 mendatang. Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia), Sri Aryani, menyebutkan bahwa Gatot dan Tito dipandang sebagai salah satu calon wakil presiden potensial untuk menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Saat ini, Jusuf Kalla masih berada di posisi teratas dengan 15,1 persen dan disusul Prabowo Subianto dengan 13,4 persen. Sementara Gatot dengan 12 persen dan Tito 6 persen. Selain keempat tokoh ini, adapula nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

September lalu, sesuai survei yang dilakukan Saiful Mudjani Research Center (SMRC), Gatot dan Tito masuk bursa Capres dengan angka yang tidak signifikan. Hanya 1,3 persen dan 0,3 persen. Siapa sangka, kini bisa meningkat pesat. “Pada opsi jawaban selain Jokowi, responden menyebut nama Prabowo Subianto, Gatot Nurmantyo, Tri Rismaharini, Agus Harimurti Yudhoyono dan beberapa nama lainnya,” terang Sri, dilansir cnnindonesia.com

Sementara itu, nama Gatot bisa masuk dalam bursa Capres setelah Panglima TNI memberikan instruksi nonton bareng film G30S/PKI. Selain itu, juga karena munculnya isu soal pembelian 5.000 senjata impor oleh institusi non-militer. Bahkan, Gatot dan Tito disebut-sebut sempat bersitegang karena masalah itu.

Sedangkan nama Tito masuk bursa Capres, setelah dia mengaku ingin pensiun dini dari Kepolisian. Pernyataan ini muncul bulan Juli lalu. Saat Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPR dengan Kapolri, Anggota Komisi III DPR Wenny Warouw menanyakan tentang kemungkinan alasan pensiun dini Tito berkaitan dengan rencananya untuk masuk pangung politik. Namun, Kapolri mengaku tak tertarik soal itu.Dan artikel ini bisa juga kamu temukan di:
wakil jokowi pilpres 2019,wakil jokowi jendral gatot,wakil jokowi kapolri

0 Response to "Kapolri Vs Panglima TNI, Siapa Yang Cocok jadi Cawapres Jokowi 2019? Ini Hasil Surveinya"

Posting Komentar