• Sabtu, 28 Mei 2022

Gara gara hal ini, PM Pakistan tak Sungkan Ucapkan Terimakasih untuk Vladimir Putin

- Senin, 17 Januari 2022 | 22:54 WIB
Percakapan Telepon antara Imran Khan dan Putin
Percakapan Telepon antara Imran Khan dan Putin

REALITA PUBLIK,- Perdana Menteri (PM) Pakistan Imran Khan ungkapkan rasa terimakasih kepada Presiden Rusia Vladimir Putin. Lantaran Putin pernah secara tegas menentang penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Ungkapan terimakasih dilontarkan PM Pakistan dalam percakapan telepon pada hari Senin, (17/01/ 2022).

"Saya berbicara dengan Putin terutama untuk mengungkapkan penghargaan saya atas pernyataan tegas bahwa kebebasan berbicara tidak bisa menjadi alasan untuk melecehkan Nabi Suci kita (Muhammad SAW)," tutur Imran Khan, dalam sebuah cuitan Twitter, Senin.

Dirinya juga tak sungkan memuji sosok Putin, karena menunjukan empati dan peka terhadap rasa kecintaan yang besar dari setiap muslim untuk Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Lars Vilks Kartunis Penghina Nabi Muhammad Dikabarkan Tewas Akibat Kecelakaan

"Dia adalah pemimpin Barat pertama yang menunjukkan empati dan kepekaan terhadap sentimen Muslim untuk Nabi tercinta (SAW)," katanya lagi.

Sebagaimana diketahui, pada Desember lalu, Vladimir Putin mengatakan bahwa menghina Nabi Muhammad SAW tidak dihitung sebagai ekspresi kebebasan artistik, melainkan merupakan "pelanggaran kebebasan beragama".

Kantor berita negara TASS melaporkan bahwa presiden Rusia juga mengkritik publikasi sketsa penghujatan Nabi Muhammad SAW di majalah Prancis Charlie Hebdo beberapa waktu lalu.

Tindakan seperti itu, menurut laporan yang mengutip pernyataan Putin, menimbulkan pembalasan ekstremis.

Baca Juga: Kapal Selam Nuklir Milik AS Tabrak Objek di Perairan Laut Natuna Utara

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X