• Kamis, 28 Oktober 2021

Komisi VI DPR RI Tekankan Jasa Marga Tingkatkan Keberpihakan Terhadap Pelaku UMKM di Rest Area Tol

- Jumat, 24 September 2021 | 11:24 WIB
Rest Area Tol (Ilustrasi)
Rest Area Tol (Ilustrasi)

REALITA PUBLIK,- Pastikan UMKM mendapatkan peluang usaha di tempat-tempat publik yang strategis. Komisi VI DPR RI tekankan PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk meningkatkan keberpihakan kepada pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khususnya di Rest Area Tol.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI MohamadHekal saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI ke Karawang, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021).

“Kami ingin tingkatkan adanya keberpihakan dari PT Jasa Marga terhadap UMKM. Dalam hal ini, target pencapaian minimal rest area yang tersedia untuk UMKM sudah tercapai. Hanya saja nantinya lebih ditingkatkan lagi soal kebersihan, hingga jumlah rest area yang sudah cukup atau perlu ditambah,” ujar Hekal.

Mohammad Hekal, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini mendapatkan informasi target minimal 30 persen rest area yang tersedia untuk UMKM sudah tercapai, bahkan kini sudah melebihi target, yaitu mencapai 70 persen.

Selain itu, dirinya berharap agar program Corporate Sosial Responsibility (CSR) Jasa Marga dapat lebih ditingkatkan. Ia ingin masyarakat turut andil dan berkontribusi dalam sinergi program yang telah direncanakan Komisi VI DPR RI bersama mitra kerjanya.

“Kami berharap agar keterlibatan Jasa Marga dan Jasa Raharja terkait CSR sebagai bagian dari bina lingkungan dan masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan, baik UMKM, proteksi kesehatan dan asuransi keselamatan dapat ditingkatkan lagi ke depannya,” tutupnya. (cuy/dbs)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

Terpopuler

X