• Rabu, 7 Desember 2022

Resmi Dipecat, 57 Pegawai KPK Tak Lulus TWK Langsung Deklarasikan Wadah Baru IM57 Institute

- Kamis, 30 September 2021 | 20:24 WIB
57 pegawai KPK yang tak lolos TWK (mycitytv)
57 pegawai KPK yang tak lolos TWK (mycitytv)

REALITA PUBLIK,- Secara resmi dipecat hari ini, Kamis 30 September 2021. Seluruh 57 Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) langsung mendeklarasikan Indonesia Memanggil 57 Institute (IM57 Institute).

"Diharapkan menjadi wadah bagi para pegawai yang diberhentikan secara melawan hukum oleh KPK, melalui proses TWK yang melanggar HAM dan maladminstratif dalam penyelenggaraannya," ucap Eks Penyidik KPK M Praswad Nugraha dikutip realitapublik.com dari Suara.com, Kamis (30/9/2021).

Selaku Koordinator Pelaksanaan IM 57+Institute, Praswad menegaskan, pegawai KPK yang dipecat dalam proses TWK ini telah membuktikan kontribusinya dalam pemberantasan korupsi dalam bentuk nyata.

Baca Juga: 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK Ditawari Menjadi ASN Polri

"Untuk itu, kontribusi tersebut tidak dapat berhenti hari ini dan IM 57 Institute menjadi rumah untuk terus mengkonsolidasikan kontribusi dan gerakan tersebut demi tercapainya cita-cita Indonesia yang Anti Korupsi," katanya.

"Institute ini diharapkan menjadi sarana bagi 58 alumni KPK untuk berkontribusi dalam pemberantasan korupsi melalui kerja-kerja pengawalan, kajian, strategi, dan pendidikan anti korupsi," ungkap Praswad.

Dalam struktur IM57+ Institute, posisi Executive Board terdiri dari Eks Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Hery Muryanto; Eks Direktur PJKAKI Sujanarko; Eks Kasatgas Penyidik KPK Novel Baswedan; eks Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi, Giri Suprapdiono; dan Eks Kabiro SDM KPK Chandra SR.

Baca Juga: Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK, Tunjukan Komitmen Terhadap Hukum

Kemudian, Executive Board ada bagian Investigation Board yang rencananya akan diisi oleh eks Penyidik dan Penyelidik Senior KPK. Selanjutnya, Education and Training Board terdiri dari jajaran ahli pendidikan dan training anti korupsi.

"Untuk itu, kontribusi tersebut tidak dapat berhenti hari ini dan IM 57 Institute menjadi rumah untuk terus mengkonsolidasikan kontribusi dan gerakan tersebut demi tercapainya cita-cita Indonesia yang Anti Korupsi," katanya. (cuy/DBS)

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Terkini

KPK Monitoring Investasi Telkomsel ke GOTO

Sabtu, 3 Desember 2022 | 03:09 WIB

Usai Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Siap Tancap Gas

Senin, 21 November 2022 | 10:15 WIB

Kang Tjetje Sampai Jumpa dalam Kenangan

Senin, 14 November 2022 | 16:44 WIB
X