• Selasa, 4 Oktober 2022

Dari 1.118 Pelamar, Hanya 77 CPNS yang Diterima Jadi Pegawai di Kemenko Marves

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:09 WIB
Seleksi CPNS di Kemenko Maritim dan Investasi (maritim.go.id/realitapublik)
Seleksi CPNS di Kemenko Maritim dan Investasi (maritim.go.id/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Dari 1.118 pelamar CPNS tahun 2021 di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves). Hanya 77 pegawai atau kurang lebih 7% yang diterima.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Organisasi, Tata Laksana dan Reformasi Birokrasi Biro Hukum Kemenko Marves, Iwa Gemino. Usai menyelesaikan seleksi penerimaan CPNS tahun 2021 di sejumlah kota di Indonesia.

Pada tahun ini, kata Iwa, total penerimaan CPNS kurang lebih mencapai 128 ribu pegawai. Khusus di Kemenko Marves, adapun formasi/jumlah penerimaan pegawai yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) tahun 2021 adalah 77 pegawai.

Baca Juga: Disinggung Tumpukan Utang Akibat Korupsi Terselubung, PTPN Buka Suara

“Sementara jumlah pelamar seleksi CPNS bagi Kemenko Marves adalah kurang lebih 1118 orang pelamar. Artinya hanya kurang lebih 7 persen yang diterima,” jelasnya dikurip realitapublik.com dari maritim.go.id, Rabu (06/10/2021).

“Hari ini di Makassar. Berikutnya Palembang, Medan dan seterusnya,” tambahnya.

Ditambahkan Iwa, bagi peserta yang belum lolos pada seleksi CPNS di manapun, khususnya di Kanreg BKN Makassar untuk tidak berkecil hati apalagi patah semangat hingga depresi.

Baca Juga: Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan Apresiasi Kinerja Satgas Citarum di Masa Pandemi Covid 19

“Bahwasanya lapangan pekerjaan bukan hanya di pemerintahan atau PNS. Boleh jadi peserta yang tidak lulus hari ini ke depan menjadi pengusaha start up, Youtuber dan lain-lain,” imbuhnya.

“Bagi yang ingin tetap mengabdi sebagai PNS masih ada kesempatan untuk mencoba kembali di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Terkini

Progres PLTA Kayan, Pembangunan Jalan Capai 30 Persen

Rabu, 14 September 2022 | 18:05 WIB
X