Menteri Luhut dan Erick Thohir Dilaporkan ke KPK Terkait Terlibat Bisnis dan Pengaturan Harga PCR

- Kamis, 4 November 2021 | 17:21 WIB
Luhut dan Erick Thohir
Luhut dan Erick Thohir

REALITA PUBLIK,- Dianggap memiliki keterlibatan bisnis dan pengaturan harga tes PCR. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (4/11/2021).

Kedua menteri di Kabinet Indonesia Maju ini dilaporkan ke KPK oleh Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Alif Kamal.

Dengan membawa berkas berupa kliping sebuah majalah investigasi mengenai dugaan keterlibatan Luhut dan Erick di pengaturan harga tes PCR. Dijadikan Alif Kamal sebagai bukti yang dibawa ke KPK.

Baca Juga: Relawan Deklarasikan Dukungan Prabowo-Puan Sebagai Paslon di Pilpres Tahun 2024

"Ada dugaan beberapa menteri yang terkait dengan bisnis PCR, terutama kalau yang sudah disebut banyak media itu adalah Menko Marves sama Menteri BUMN, Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir," kata Alif di Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Harusnya, lanjut Alif, KPK proaktif menanggapi pemberitaan media dan keresahan masyarakat. Dan meminta agar KPK bisa memanggil kedua menteri tersebut.

"Ini saya pikir menjadi data awal bagi KPK untuk bisa mengungkap ini, panggil aja itu Luhut, panggil saja itu Erick agar kemudian KPK klir menjelaskan kepada publik bahwa yang terjadi seperti ini," kata Alif. (cuy/dbs)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

KPK Monitoring Investasi Telkomsel ke GOTO

Sabtu, 3 Desember 2022 | 03:09 WIB

Usai Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Siap Tancap Gas

Senin, 21 November 2022 | 10:15 WIB
X