Jajal Sirkuit Mandalika, Begini Kata Presiden Jokowi

- Jumat, 12 November 2021 | 22:48 WIB
Potret Presiden Jokowi mengendarai motor di Sirkuit Mandalika
Potret Presiden Jokowi mengendarai motor di Sirkuit Mandalika

REALITA PUBLIK,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) jajal Sirkuit Mandalika di Lombok dengan mengendarai motor balap berwarna hijau. Dirinya mengaku sangat sulit menaklukan lintasan, khususnya saat melintasi tikungan sirkuit.

"Saya kira banyak tikungan yang tajam sekali, di sini kan ada 17 titik tikungan yang saya kira semuanya sulit untuk saya," kata Jokowi dalam keterangan tertulis, Jumat (12/11/2021).

Hal itu dilakukan Jokowi usai meresmikan sirkuit yang akan digunakan untuk perlombaan balap kelas dunia. Rencananya, di seirkuit ini akan digelar World Superbike 2021 dan bulan Maret 2022 dengan MotoGP.

Baca Juga: Satgas BLBI Lakukan Penyitaan Aset Milik Tommy Soeharto di Karawang

Walaupun diakui sulit baginya menaklukan lintasan sirkuit Mandalika, Jokowi meyakini tidak demikian bagi pembalap profesional.

"Kalau untuk pembalap mungkin nggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit," katanya.

Diketahui, Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan 4,3 Kilometer. Menggunakan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA).

Baca Juga: Hari Pahlawan 2021, Presiden Jokowi Anugerahkan 4 Tokoh Menjadi Pahlawan Nasional

"Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di kawasan Mandalika ini seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan, yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 dengan MotoGP," ungkap Jokowi. (cuy/dbs)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

KPK Monitoring Investasi Telkomsel ke GOTO

Sabtu, 3 Desember 2022 | 03:09 WIB

Usai Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Siap Tancap Gas

Senin, 21 November 2022 | 10:15 WIB
X