• Minggu, 2 Oktober 2022

HDCI Peduli Bangsa Himpun Dana Hingga 1 Miliar Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

- Selasa, 14 Desember 2021 | 18:48 WIB
Ketua HDCI Pusat, Teddy Minahasa (kanan) bersama Wasekjen HDCI Pusat, Dadan Tri Yudianto.
Ketua HDCI Pusat, Teddy Minahasa (kanan) bersama Wasekjen HDCI Pusat, Dadan Tri Yudianto.

REALITA PUBLIK – Tunjukan rasa kepedulian terhadap sesama anak bangsa, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 1 Miliar.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk korban terdampak bencana erupsi gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu, (4/12). Nominal uang sebesar itu dihimpun dari anggota sebagai dana kemanusiaan, bagian dari program 'HDCI Peduli Bangsa'.

Dana bantuan kemanusian dengan jumlah sebesar itu tidak termasuk bantuan logistik (beras, selimut, perlengkapan bayi, obat-obatan) yang sudah terlebih dulu disalurkan.

Baca Juga: HDCI Peduli Bangsa, Berikan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

“Per tadi malam, telah terkumpul dana kemanusiaan HDCI Peduli Erupsi Semeru sebesar Rp. 1 Milyar lebih dan akan segera didistribusikan,” ujar Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Ditambahkan Sekjen HDCI Pusat Husdi Karyono, dana yang terkumpul tersebut sebagai rasa peduli dan empati keluarga besar HDCI terhadap sesama yang mengalami kesulitan, terlebih bagi yang terkena musibah seperti korban terdampak erupsi Semeru.

“Sudah selayaknya kita membantu seksama yang tengah mengalami kesulitan, dan rasa peduli serta empati harus senantiasa kita buktikan,” ujar Husdi Karyono.

Baca Juga: HDCI Dukung Kebangkitan Sektor Ekonomi dan Pariwisata Serta UMKM

Dalam kesempatan tersebut, Wasekjen HDCI Pusat H. Dadan Tri Yudianto menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut sedikit banyak dapat meringankan beban bagi korban erupsi semeru.

“Insyaalloh, do’a, dukungan dan pengorbanan keluarga besar HDCI untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak erupsi Semeru, tidak akan sia-sia,” ujar Dadan Tri Yudianto.

Hal senada disampaikan Ketua Bidang Humas HDCI Pusat Glenarto, SE., yang menyebutkan aksi nyata yang ditunjukkan HDCI dalam kepeduliannya terhadap korban terdampak erupsi Semeru telah menjadikan rasa kebersamaan HDCI semakin solid.

Baca Juga: Update Korban Erupsi Gunung Semeru, 34 Meninggal Dunia dan 16 Orang Masih Dalam Pencarian

“Aksi nyata HDCI terhadap korban terdampak erupsi Semeru, telah menjadikan HDCI semakin solid,” kata Glenarto. (cuy/dbs)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

Progres PLTA Kayan, Pembangunan Jalan Capai 30 Persen

Rabu, 14 September 2022 | 18:05 WIB
X