• Senin, 3 Oktober 2022

Relawan Kebangsaan Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

- Rabu, 29 Desember 2021 | 19:49 WIB
Relawan Kebangsaan atau RK24 Deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024 (Cuy)
Relawan Kebangsaan atau RK24 Deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024 (Cuy)

REALITA PUBLIK,- Sejumlah relawan dari berbagai elemen yang mengatasnamakan Relawan Kebangsaan 2024 (RK24) mendeklarasikan dukungannya terhadap Ridwan Kamil untuk maju pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan terhadap Gubernur Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024 mendatang digagas oleh Asep Komarudin dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, pemuda, mahasiswa, perempuan dan kelompok milenial Jawa Barat.

"Relawan kebangsaan singkatan RK dan RK sudah identik sama Ridwan Kamil. Dalam konteks presiden relawan kebangsaan mengusung Ridwan Kamil untuk mengawal, mengusung dan menangkan dalam pilpres 2024," kata, Asep Komarudin yang biasa disapa Askom usai deklarasi yang digelar di rumah makan Sunda Sindangreret, Jalan Surapati, Kota Bandung, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga: Buka Rahasia, Ridwan Kamil Batal Lawan Ahok Lantaran Tak Direstui Sang Ibu

Dikatakan Asep Komarudin, relawan ini dibentuk dari Kota Bandung, dan dijadikan sebagai simpul untuk mendorong Ridwan Kamil maju menjadi calon presiden pada 2024.

Alasan Relawan Kebangsaan memberikan dukungan terhadap Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk maju pada Pilpres 2024, karena sosok RK dinilai selama ini memiliki rekam jejak yang positif selama kepemimpinannya, baik saat menjadi Wali Kota Bandung dan saat ini dipercaya memimpin pemerintahan di Jabar.

Askom meyakini Ridwan Kamil sebagai salah satu tokoh di Jawa Barat yang berpotensial untuk memimpin Indonesia serta mampu membawa perubahan di masa yang akan datang.

Baca Juga: DPRD Jabar Hanya Setujui 9 dari 13 Program Raperda 2022 yang Diusulkan Gubernur Ridwan Kamil

"Kami yakin Ridwan Kamil akan berhasil membangun Indonesia baru, Indonesia yang kita harapkan yang adil, makmur dan sejahtera dan bermartabat di hadapan bangsa-bangsa," katanya.

Askom menambah, agenda yang saat ini sedang dilakukan adalah melaksanakan konsolidasi berbagai pihak di seluruh Jawa Barat, pasalnya, relawan ini baru terbentuk di wilayah Bandung Raya, baru nanti akan di bentuk di Cirebon, Indramayu, Bogor Raya, Jabodetabek.

Halaman:

Editor: Cuya

Terkini

Progres PLTA Kayan, Pembangunan Jalan Capai 30 Persen

Rabu, 14 September 2022 | 18:05 WIB
X