• Minggu, 2 Oktober 2022

RHL Tanaman Mangrove Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

- Selasa, 18 Januari 2022 | 12:35 WIB
Teleperformance Indonesia ikut ambil bagian dalam World Tree Day 2021 dengan penanaman  2.000 bibit mangrove. (foto: dok Teleperfomance Indonesia)
Teleperformance Indonesia ikut ambil bagian dalam World Tree Day 2021 dengan penanaman 2.000 bibit mangrove. (foto: dok Teleperfomance Indonesia)

REALITA PUBLIK,- Selain dapat melindungi habitat dan biota laut, Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) tanaman mangrove juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa hutan.

Hal itu diungkapkan Kepala BPDASHL Citarum Ciliwung, Pina Ekalipta beberapa waktu yang lalu saat menghadiri kegiatan sosialisasi RHL tanaman mangrove.

Program RHL tanaman Mangrove ini digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Selama tahun 2021, Perhutani KPH (Kesatuan Pemangku Hutan) Banten menanam mangrove di lahan seluas 74 Hektar. Di 5 (lima) lokasi, yakni petak 1 seluas 23 Hektar, petak 17,18,19 dan 20 seluas 51 Hektar.

MaBaca Juga: Miliki Manfaat yang Besar bagi Manusia dan Alam, Pemerintah akan Reforestasi Mangrove di 9 Provinsi

Hal senada juga dikatakan Administratur Perhutani KPH Banten, Noor Rochman. Bahwa program RHL berdampak pada terbukanya peluang lapangan kerja bagi masyarakat.

“Dalam menyukseskan program ini, Perhutani turut mengajak semua elemen masyarakat, karena tentunya cukup banyak manfaatnya bagi kehidupan. Selain itu, program RHL juga berdampak pada terbukanya peluang lapangan kerja bagi masyarakat," ungkapnya. (Cuy)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Progres PLTA Kayan, Pembangunan Jalan Capai 30 Persen

Rabu, 14 September 2022 | 18:05 WIB
X