• Sabtu, 28 Mei 2022

Syamsul Bachri Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Bagi Warga Kecamatan Lekea -Indramayu

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:56 WIB
Anggota DPRD Jabar H.Symasul Bachri, SH ,MBA mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan  Lekea Kab.Indramayu (suryadi/husein)
Anggota DPRD Jabar H.Symasul Bachri, SH ,MBA mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Lekea Kab.Indramayu (suryadi/husein)


INDRAMAYU, Realitapublik.com,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa H. Syamsul Bachri, SH, MBA menggelar kegiatan Citra Bhakti/ Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan “Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan” di aula Desa Tunggul Payung Kecamatan Lekea Kabupaten Indramayu, Jum’at (21/01/2022). 

Syamsul Bachri memaparkan maksud tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangasaan ini yaitu untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat Kabupaten Indramayu khususnya kaum milenial.

Empat (4) Pilar Kebangsaan sangat penting sebagai landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI) , serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika).

Baca Juga: Miliki Potensi EBT Berlimpah, Pansus VIII Konsultasi ke Kementerian ESDM

Politisi PDI Perjuangan Jabar ini mengatakan, walaupun saat ini kasus pandemi Covid-19 sudah semakin landai, tetapi kita harus tetap waspada, apalagi saat ini kasus covid-19 varian Omicron sudah masuk di Indonesia.

Saat ini, kasus Covid-19 Omicron di Jabar sudah ada puluhan orang yang terkena, bahkan sudah ada seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terkonfirmasi terpapar Covid-19 varian Omicron.

Dengan adanya warga Indramayu yang positif covid-19 Omicron setelah pulang sebagai PMI tentunya, kita semua harus tetap waspada. Untuk itu, Syamsul mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi, mentaati dan disiplin terhadap prokol kesehatan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Baca Juga: Sebelumnya Ogah Minta Maaf, Akhirnya Arteria Dahlan Sampaikan Permohonan Maaf

“Mari kita tetap disiplin prokes 3M”, ajak Syamsul kepada peserta sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Lebih lanjut, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini mengatakan, beberapa tahun belakangan ini, rasa nasionalisme dan kejiwaan masyarakat terhadap 4 pilar kebangsaan semakin berkurang .

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X