Syamsul : Sektor Pariwisata Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

- Rabu, 27 April 2022 | 00:26 WIB
Anggota Komisi II DPRD Jabar H.Syamsul Bachri,SH, MBA  (ist)
Anggota Komisi II DPRD Jabar H.Syamsul Bachri,SH, MBA (ist)

BANDUNG, Realitapublik.com,-- Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat , H. Syamsul Bachri SH, MBA mengatakan, bangkit dan menggeliatnya sector pariwisata mendongkrak percepatan pemulihan ekonomi daerah dan masyarakat. Untuk itu di tahhun 2022 ini, DPRD Jabar terus mendorong kebangkitan pariwisata Jabar.

Seiring dengan melandainya kasus covid-19, tentunya memberikan asa dan rasa optimis bagi kita semua dalam memandang dan mendorong pemulihan ekonomi masyarakat terutama untuk sector kepariwisataan.

Kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam pemberian ijin dibukanya sejumlah tempat usaha, merupakan sebuah upaya dalam membangkitkan sector perekonomian masyarakat. Bahkan, peluang besar bagi sector kepariwisataan untuk bangkit dan menggeliat kembali.

Hal ini dikatakan Syamsul Bachri ketika dimintai tanggapannya terkait harapan di tahun 2022 khusus sector pariwisata dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi masyarakat.

“ Kita ketahui bersama bawah, selama pandemi covid-19 terjadi, sektor usaha kepariwisataan mengalami gunjangan sangat luar biasa. Karena pemerintah melarang berbagai kegiatan kepariwisataan dan bahkan menutup seluruh objek wisata, Restoran dan café pun konsumen dilarang makan ditempat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona”, kata Syamsul Bachri terkait kebangkitan sector pariwisata pascapandemi covid-19.

Dikatakan, sector Kepariwisataan banyak melibatkan berbagai pihak seperti, pelaku usaha, mulai dari jasa pelayanan wisata/ tour trevel, hotel, restoran, rumah makan, café, pelaku UMKM hingga warung-warung yang ada di objek wisata.

Jadi semakin banyaknya wisatawan datang ke suatu tempat objek wisata dengan tetap menerapkan protokol, tentunya perekonomian masyarakat semakin meningkat. Karena kegiatan kapariwisataan dengan perekonomian satu sama lain saling keterkaitan, ujar politisi PDIP Jabar ini.

Dalam dua bulan terakhir ini, antusias masyarakat di sektor pariwisata sangat tinggi. Hal ini, dibuktikan dengan ribuan orang mendatangi objek wisata di beberapa wilayah di Jabar. Semakin banyak orang berwisata tentunya, pemulihan ekonnomi akan semakin cepat, ujarnya.

Politisi PDIP Jabar ini mengigatkan masyarakat pelaku pariwisata, bahwa era pandemi Covid 19 belum berakhir, maka dibutuhkan adanya strategi, dengan orientasi “pengembangan pariwisata sinergi dengan pemulihan kesehatan. Unntuk itu, harus tetap patuhhi prokes, tandasnya. (adip/yadi/sein).

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Monitoring Investasi Telkomsel ke GOTO

Sabtu, 3 Desember 2022 | 03:09 WIB

Usai Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Siap Tancap Gas

Senin, 21 November 2022 | 10:15 WIB
X