• Minggu, 2 Oktober 2022

Herry Dermawan : Dinas LH Sumsel Diberikan Kewenangan Tangani Persoalan Pertanahan, Bisa Kita Tiru

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:05 WIB
Ketua Pansus VI DPRD Jabar Herry Dermawan  dalam raker dengan Dinas LH Sumsel  (ist)
Ketua Pansus VI DPRD Jabar Herry Dermawan dalam raker dengan Dinas LH Sumsel (ist)

PALEMBANG, Reaalitapublik.com,-- Susun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) di Daerah Provinsi Jawa Barat. Pansus VI DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Ketua Pansus VI DPRD Jabar Ir.H. Herry Dermawan, dipilih Provinsi Sumsel sebagai daeraah study banding oleh Pansus VI karena Provinsi Sumsel sudah mempunyai Peraturan Daerah tentang RPPLH.

"Luar biasa, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan ini telah memiliki Perda RPPLH," kata Herry Dermawan di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, (21/6/2022).

Herry menyebut, ada hal yang menarik dalam kunjungannya kali ini, yaitu mengenai kebijakan soal Dinas Lingkungan Hidup yang juga diberi tupoksi untuk mengurus persoalan tanah di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Herry Dermawan : Menjaga Lingkungan Hidup Tanggungjawab Bersama dan Pemanfaatan Alam Sesuai Peruntukanny

"Oleh karena itu Pansus VI mendapatkan bahan serta pembelajaran menyeselsaikan sengketa tanah ditengah penyusunan Raperda RPPLH," ujarnya.

"Kita juga mendapatkan banyak ilmu disini, ada point menarik yang kita dapatkan ternyata DLH disini memiliki tupoksi dengan urusan pertanahan oleh karena itu kita mendapatkan ilmu lebih selain RPPLH," ungkap Politisi PAN Jabar ini.

Diberikannya wewenang Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel dalam penyelesaian sengkata tanah, tertuang dalam Perda RPPLH Sumsel.

Dengan demikian kita bisa meniru Prov Summsel dalam hal penganan sengketa pertanahan, tandasnya. (Adib/yadi/sein).

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Herry Dermawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Progres PLTA Kayan, Pembangunan Jalan Capai 30 Persen

Rabu, 14 September 2022 | 18:05 WIB
X