• Selasa, 9 Agustus 2022

Ini 11 Daerah yang Diberlakukan Pembelian Pertalite dan Solar Menggunakan Aplikasi MyPertamina

- Selasa, 28 Juni 2022 | 12:12 WIB
Mulai 1 Juli Pertamina akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan solar subsidi bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina. (pixabay/IADE-Michoko)
Mulai 1 Juli Pertamina akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan solar subsidi bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina. (pixabay/IADE-Michoko)

REALITA PUBLIK,- PT Pertamina (Persero) mulai 1 Juli 2022 memberlakukan pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar wajib menggunakan aplikasi MyPrtamina atau terdafatar melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Namun aturan ini baru akan diujicobakan di 11 daerah dari 5 Provinsi di Indonesia. Berikut daftar daerah yang menjadi uji coba penggunaan MyPertamina sebagai aplikasi wajib pembelian Pertalite dan Solar Subsidi.

Sumatera Barat (Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar), Kalimantan Selatan(Kota Banjarmasin), Jawa Barat (Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Sukabumi), Sulawesi Utara(Kota Manado), Yogyakarta(Kota Yogyakarta). Sumber dari laman subsiditepat.mypertamina.id

Pembelian BBM Pertalite dan Solar subsidi dengan aplikasi MyPertamina berlaku untuk konsumen pengguna roda empat atau lebih.

Mengutip publikasi Pertamina di akun media sosial, penggunaan aplikasi MyPertamina adalah bagian dari strategi pembatasan penjualan BBM Pertalite dan Solar subsidi.

Dikatakan Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, dalam penyaluran BBM Subsidi ada aturan baik dari sisi kuota atau jumlah, maupun dari segmentasi penggunanya.

Dengan diberlakukannya aturan ini, pihaknya ingin memastikan mekanisme penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran bagi pengguna yang berhak dan terdaftar pada sistem.

"Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website (https://subsiditepat.mypertamina.id/) ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar," katanya. (cuy/dbs)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:14 WIB
X