• Rabu, 7 Desember 2022

Ini Jenis Kendaraan yang akan Dibatasi Pembelian BBM Bersubsidi Pertalite

- Selasa, 28 Juni 2022 | 13:11 WIB
Pembelian Pertalite di masa mendatang akan wajib menggunakan aplikasi My Pertamina. Pemerintah dan Pertamina sedang menyusun skema pembeliannya.  (Bambang Arifianto/Pikiran Rakyat)
Pembelian Pertalite di masa mendatang akan wajib menggunakan aplikasi My Pertamina. Pemerintah dan Pertamina sedang menyusun skema pembeliannya. (Bambang Arifianto/Pikiran Rakyat)

REALITA PUBLIK,- Terkait aturan dan kebijakan pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar wajib menggunakan aplikasi MyPertamina dan terdaftar dalam laman resmi pertamina. Pertamina masih melakukan kajian jenis kendaraan yang akan dibatasi pembelian Pertalite.

Untuk jenis kendaraan Roda Empat, kajian dilakukan pada kendaraan di atas 2.000 cc. Sementara untuk kendaraan roda dua, kajian dilakukan untuk sepeda motor di atas 250 cc.

"Sementara hasil kajiannya begitu (untuk kendaraan di atas 2.000 cc)," kata Anggota Komite BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas) Saleh Abdurrahman seperti dilansir Kontan.co.id, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Ini 11 Daerah yang Diberlakukan Pembelian Pertalite dan Solar Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Di sisi lain, PT Pertamina kini telah memulai untuk ujicoba program pengaturan distribusi Pertalite. Salah satunya dengan mendorong masyarakat mendaftarkan diri melalui aplikasi MyPertamina.

Dirinya juga menilai, ujicoba ini memang perlu dilakukan. Salah satunya yakni demi menjamin implementasi pembatasan pembelian Pertalite saat aturan resmi berlaku.

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Monitoring Investasi Telkomsel ke GOTO

Sabtu, 3 Desember 2022 | 03:09 WIB

Usai Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Siap Tancap Gas

Senin, 21 November 2022 | 10:15 WIB

Kang Tjetje Sampai Jumpa dalam Kenangan

Senin, 14 November 2022 | 16:44 WIB
X