• Selasa, 9 Agustus 2022

Anggota TNI AL dan Istri jadi Korban Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur

- Selasa, 19 Juli 2022 | 10:06 WIB
Kecelakaan Beruntun Akibat Blongnya Rem Truk Pertamina Yang Menewaskan Salah Satu Anggota TNI AL (youtube.com/vivacoid)
Kecelakaan Beruntun Akibat Blongnya Rem Truk Pertamina Yang Menewaskan Salah Satu Anggota TNI AL (youtube.com/vivacoid)

REALITA PUBLIK,- Kecelakaan maut terjadi di tanjakan Cikeas, tepatnya di Jalan Alternatif Cibubur ke arah Cileungsi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Diduga mengalami rem blong, truk tangki Pertamina menabrak sejumlah pengendara motor dan pengendara mobil.

Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan 10 orang meninggal dunia. Termasuk anggota TNI AL, Pelda Mar Suparno (51) dan istrinya, Priastini (50) turut menjadi korban kecelakaan. Sementara, sedikitnya 5 orang korban mengalami luka-luka.

"Ini korban meninggal dunia ada 10, ini update terkahir ya. Sementara 10 kita sisir tadi 9 korban di RS Polri Kramatjati dan ada satu di Permata Cibubur," ujar Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan di Rumah Sakit Kramatjati, Senin (18/7/2022) malam. 

Baca Juga: Artis Vanessa Angel dan Suaminya Meninggal Dunia Kecelakaan di Tol Nganjuk

Untuk lima korban yang luka, kata Aan, dalam kondisi baik, dan saat ini tengah menjalani perawatan. Hanya saja Aan belum membeberkan identitas para korban baik yang meninggal dunia maupun luka.

Sementara untuk identitas anggota TNI AL yang menjadi korban, disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono.

"Di antaranya ada anggota TNI dari Mabes AL," ujar Julius dalam keterangan tertulis, Senin (18/7/2022).

Julius menyampaikan, korban meninggal dunia dari TNI AL adalah Pelda Mar Suparno dengan jabatan Spersal Markas Besar Angkatan Laut.

Baca Juga: Lars Vilks Kartunis Penghina Nabi Muhammad Dikabarkan Tewas Akibat Kecelakaan

Kedua jenazah saat ini sudah diserahkan ke keluarga, yang diketahui tinggal di Perum TNI AL.

"Sudah kami serahkan dua jenazah atas nama Suparno (51) dan Priastini (50). Beliau suami istri yang tinggal di Perum TNI AL," kata Kepala Sub Direktorat Pelayanan (Kasubdit Yan) DVI RS Polri Kramat Jati AKBP Nugroho Lelono, Senin malam. (Tio)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:14 WIB
X