• Selasa, 4 Oktober 2022

Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Fraksi PKS Walk Out dari Rapat Paripurna DPR RI

- Rabu, 7 September 2022 | 00:05 WIB
Fraksi PKS Walk Out saat Rapat Paripurna tolak kenaikan harga BBM bersubsidi (tangkapan layar)
Fraksi PKS Walk Out saat Rapat Paripurna tolak kenaikan harga BBM bersubsidi (tangkapan layar)

REALITA PUBLIK,- Fraksi PKS DPR RI secara tegas menolak terhadap kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM Bersubsidi yang ditetapkan pada Sabtu, 3 Sepetember 2022 kemarin.

Aksi penolakan fraksi Partai Keadilan Sejahtera terhadap kebijakan ini disampaikan melalui interupsi dan walk out dari Rapat Paripurna DPR RI yang diselenggarakan di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa, (06/9/2022).

Ditegaskan Wakil Ketua Fraksi PKS, Mulyanto, kebijakan kenaikan harga BBM ini sudah jelas-jelas memberatkan beban masyarakat. Untuk itu partai oposisi pemerintah ini menolak kebijakan tersebut.

Baca Juga: Aleg PKS Jawa Barat Mengutuk Keras Kasus Asusila yang Terjadi di Bandung

"Pimpinan, izinkan kami menyampaikan sikap PKS yang menolak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, karena kami yakin kebijakan tersebut semakin membebani kehidupan masyarakat, yang belum pulih benar dari Pandemi Covid-19," lantang Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Aksi Walk Out yang dilakukan fraksi PKS DPR RI dari rapat paripurna sebagai bentuk simpati partai atas sikap masyarakat Indonesia yang menyuarakan aspirasi penolakan terhadap kenaikan BBM. 

"Secara simbolik atas sikap penolakan tersebut kami walk out dari Sidang Paripurna DPR RI ini. Sebagai bentuk simpati kami atas sikap masyarakat di luar sana yang juga demo menolak kenaikan BBM bersubsidi. Demikian terima kasih," tutup Mulyanto.

Baca Juga: PKS Secara Resmi Cabut Aturan Kadernya Diperbolehkan Poligami

Usai menyampaikan interupsi, dirinya bersama anggota fraksi PKS lainnya berdiri dan langsung keluar meninggalkan ruang Rapat Paripurna DPR RI. (Cuy/dbs)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Progres PLTA Kayan, Pembangunan Jalan Capai 30 Persen

Rabu, 14 September 2022 | 18:05 WIB
X