• Minggu, 2 Oktober 2022

Usai Dipolisikan Soal 'Kejaksaan Sarang Mafia', Alvin Lim: Itu Hak Setiap Warga, Saya Akan Buktikan

- Kamis, 22 September 2022 | 10:34 WIB
Advokat Alvin Lim (Jatim Network)
Advokat Alvin Lim (Jatim Network)

REALITA PUBLIK,- Usai ramai-ramai Jaksa dari berbagai wilayah laporkan Advokat Alvin Lim ke polisi atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik, terkait ujarannya dalam konten youtube yang dianggap hoaxs dan telah menghina profesi jaksa.

Alvin Lim nampaknya menanggapi hal tersebut dengan santai. Bahkan dirinya secara tegas akan membuktikan apa yang telah dia ucapkan bukan hoaxs ataupun pencemaran nama baik.

Menurutnya, pelaporan yang dilakukan oleh persatuan jaksa ke pihak kepolisian merupakan hak setiap warga. Namun hal itu juga menunjukan para jaksa belum dewasa dan antikritik.

Baca Juga: Sebut 'Kejaksaan Sarang Mafia', PERSAJA Kejati Jabar Laporkan Alvin Lim ke Polda Jawa Barat

"Hak untuk melapor adalah hak setiap warga negara, terkait laporan para persatuan jaksa itu menunjukkan bahwa para jaksa belum dewasa dan antikritik," ucap Alvin Lim menanggapi persatuan jaksa yang melaporkan dirinya ke polisi, Rabu (21/9/2022).

Tak hanya menanggapi dengan santai, terkait pernyataannya yang menyebut 'Kejaksaan Sarang Mafia' yang diduga ada unsur pencemaran nama baik. Alvin Lim bakal membuktikan kepada pihak kepolisian bahwa apa yang diucapkannya tidak ada unsur ujaran kebencian atau pencemaran nama baik.

"Nanti akan saya buktikan di kepolisian bahwa berita dan apa yang saya sampaikan benar adanya mengenai oknum di Kejaksaan Agung. Bukan hoaks dan ujaran kebencian apabila yang saya sampaikan adalah kebenaran," tegasnya.

Baca Juga: Gara gara Pakai Bahasa Sunda, Arteria Dahlan Minta Jaksa Agung Pecat Seorang Kajati

Selain itu, Alvin Lim juga mengingatkan agar kejaksaan tidak menunjukan sikap arogansi karena hal itu bisa meruntuhkan institusi penegak hukum itu sendiri. Padahal, katanya, apa yang dibicarakannya mengenai adanya oknum di Kejaksaan Agung.

"Sikap arogansi Kejaksaan akan meruntuhkan kejaksaan itu sendiri nantinya, karena anti kritik dan merasa Institusinya Super power padahal adalah kenyataan apa yang dibicarakan mengenai adanya oknum di Kejaksaan Agung," ujar Alvin mengingatkan. (Cuy)

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Progres PLTA Kayan, Pembangunan Jalan Capai 30 Persen

Rabu, 14 September 2022 | 18:05 WIB
X