• Minggu, 2 Oktober 2022

Bang Has : 9 Nama Rekomendasi Capres/Cawapres Hasil Rakernas PAN, 5 Diantara Usungan DPW PAN Jabar

- Kamis, 22 September 2022 | 21:02 WIB
Sekretaris DPW PAN Jabr H.M.Hasbullah Rahmd, SPd, MH   (ist)
Sekretaris DPW PAN Jabr H.M.Hasbullah Rahmd, SPd, MH (ist)

BANDUNG, Realitapublik.com,-- Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat H.M.Hasbullah Rahmad, SPd, MH yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar mengatakan, hasil Rekernas PAN telah merekomendasikan sembilan (9) nama untuk diusung menjadi Calon Presiden dan Wapres dalam ajang Pilpres 2024 mendatang.

Ke 9 nama tersebut , terbagi dalam tiga klaster yakni Ketua Umum Partai dalam Koalisi Indonesia Bersatu, Teknokrat dan Kepala Daerah.

Untuk Klaster Ketum Partai, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Selain itu, PAN juga mempertimbangkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Sedangkan klaster Teknokrat ada nama Menteri BUMN, Erick Thohir.

Baca Juga: Sebut 'Kejaksaan Sarang Mafia', PERSAJA Kejati Jabar Laporkan Alvin Lim ke Polda Jawa Barat

Sementara dari klaster Kepala Daerah, ada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“ Adapun 9 nama yang direkomendasikan tersebut, merupakan usulan atau aspirasi kader tingkat Kabupaten/ kota yang dibawa oleh Pengurus DPW se Indonesia dalam Rakernas”, kata Bang Has –sapaan—Hasbullah Rahmad saat ditemui di ruang kerja Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar, Kamis (22/9/2022).

Dikatakan, ada 5 lama yang usung DPW PAN Jabar dala Rekernas PAN untuk diusung dan digodok lebih lanjut dalam Rakernas.

Baca Juga: Bahas RAPBD Perubahan 2022, Hasbullah Berharap Ada Penambahan Anggaran Bagi SKPD Mitra Kerja Komisi IV

Kelima nama yang kita usung terdiri dari Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Alhamdulillah kelima nama yang diusung PAN Jabar semuanya masuk dalam rekomendasi untuk diusung jadi Capres/ Cawapres 2024”, ujar Bang Has yang juga anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Bang Has menambahkan, bahwa kelima nama tersebut, merupakan hasil Rakerda PAN dari 27 Kab/kota se Jabar pada bulan Juli lalu, dan juga hasil Rakerwil PAN Jabar yang digelar tepat di HUT PAN ke 24 tahun yaitu tanggal 23 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Hasbullah Rahmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Progres PLTA Kayan, Pembangunan Jalan Capai 30 Persen

Rabu, 14 September 2022 | 18:05 WIB
X