Disambangi 6 Purnawirawan TNI Saat Ultah, Yandri Susanto: Hadirnya Kader Militer Menjadi Energi Baru Bagi PAN

- Selasa, 8 November 2022 | 15:38 WIB

REALITA PUBLIK,- Tepat di hari ulang tahun kelahirannya, Wakil Ketua Umum DPP PAN (Partai Amanat Nasional) Yandri Susanto ditemui sejumlah purnawirawan Pati TNI AD.

Sedikitnya ada enam purnawirawan Perwira TNI AD yang berkunjung menemui Wakil Ketua MPR ini di ruang kerja nya di komplek DPR MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Purnawirawan yang hadir diantaranya, Brigjen TNI (Purn) Rahmat Triyono, Brigjen TNI (Purn) Catur Sulasdiarso, Brigjen TNI (Purn) Abdul Rahman Made, Brigjen TNI (Purn) Agustinus, Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat, Kolonel (Purn) Edy Saptono.

Baca Juga: Ngeri, Politisi PAN Sebut Pembangunan Teras Cihampelas Tahap 2 Bisa Membahayakan Keselamatan Warga

Kabarnya, ke-enam purna PATI TNI AD tersebut merupakan kader-kader yang baru bergabung dengan PAN. Sehingga pertemuan ini sekaligus sebagai silaturahmi antara pengurus partai dan kader PAN.

Kegiatan silaturahmi ini juga turut dihadiri oleh sejumlah anggota DPR RI dari fraksi PAN, diantaranya H.A Bakri, Khairul Muhtar, Prof. Zainuddin Maliki, Ahmad Yohan, dan Wasekjen PAN Agus Sudarto.

Dalam kesempatan ini, Waketum PAN Yandri menjadikan pertemuan untuk bertukar pikiran, informasi serta memberikan arahan dan motivasi kepada para barisan jenderal kader PAN tersebut.

Baca Juga: Sejumlah Mantan Perwira Tinggi TNI AD Gabung ke Partai PAN, Terungkap Alasan dan Tujuannya

Menurut Yandri, kehadiran kader berlatar belakang militer ini menjadi energi baru bagi PAN yang selama ini didominasi kader dari sipil.

"Ya, hadirnya teman teman yang berasal dari TNI menjadi energi baru bagi PAN," kata Yandri disela perkenalan dan diskusi ringan.

Sementara, purnawira TNI kader PAN dari Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat, menyatakan siap beradaptasi dengan tradisi PAN yang berbasis dan berbaur di akar rumput.

Baca Juga: Wasekjen DPP PAN Sambut Positif Kehadiran Yusep Sudrajat Gabung Partai Amanat Nasional

"Insya Allah, kami siap bergerak dan berkomunikasi untuk memperkuat kader khususnya di wilayah penjaringan aspirasi, sesuai dengan arahan," ujarnya kepada awak media. (cuy/dbs)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X