• Senin, 28 November 2022

Pertemuan Anies Gibran di Solo, Ini Tanggapan Pedas Ketua DPP PDIP untuk Anies

- Selasa, 15 November 2022 | 23:12 WIB
Anies bertemu Gibran, PDIP marah (RagamJakarta) (Foto : instagram @aniesbaswedan)
Anies bertemu Gibran, PDIP marah (RagamJakarta) (Foto : instagram @aniesbaswedan)

REALITA PUBLIK,- Pertemuan antara Anies Baswedan dengan Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo dikomentari petinggi partai PDIP Sa'id Abdullah. Anies diduga ingin memecah belah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP tersebut menilai, pertemuan itu digunakan Anies hanya untuk mencari keuntungan politik untuk dirinya. Juga bagian dari cara Anies memperbesar dukungan suaranya sebagai Capres di 2024 mendatang.

"Untuk kepentingan dirinya, tidak ada hubungannya dengan Gibran. Itu hanya cari keuntungan politik saja Anies," kata Said di kompleks parlemen, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Anies Baswedan Bagikan Momen Pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Ini Foto-Foto Kebersamaannya

Atas pertemuan itu, Said menduga Anies merayu Gibran untuk maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Anies seolah memposisikan dirinya sebagai King Maker.

Bukan hanya itu, pertemuan antara Anies Baswedan calon presiden yang diusung partai NasDem dengan Wali Kota Solo yang juga anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dinilai Said sebagai upaya Anies memecah belah PDIP.

"Kalau Anies yang mau majukan Gibran, Anies nggak punya partai. Gibran kader PDI-Perjuangan. Itulah tricky politik Anies saja untuk mecah belah PDIP," ucapnya.

Baca Juga: Ungkapkan Dua Perasaan Berbeda, Jaya Suprana Berharap Anies Baswedan jadi Presiden

Pertemuan Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka berlangsung secara tertutup di Andrawina Restaurant, Hotel Novotel, Solo sekitar pukul 07.40 WIB.

Gibran disambut Anies di Lobby Hotel. Pertemuan berlangsung sekitar 40 menit. Keduanya mengaku berbagi pengalaman, terutama soal transportasi perkotaan dalam pertemuan itu.(cuy/dbs)

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Siap Tancap Gas

Senin, 21 November 2022 | 10:15 WIB

Kang Tjetje Sampai Jumpa dalam Kenangan

Senin, 14 November 2022 | 16:44 WIB
X