Pos Indonesia Siapkan Program Utama BOS Jelang Nataru 2022

- Selasa, 6 Desember 2022 | 22:21 WIB
Direktur Utama PT Pos Indonesia pimpin langsung Apel Kesiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru, Senin (5/12/2022).
Direktur Utama PT Pos Indonesia pimpin langsung Apel Kesiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru, Senin (5/12/2022).

REALITA PUBLIK,- Menjelang Nataru 2022, PT Pos Indonesia tengah fokus mempersiapkan tiga program utama, di antaranya, Business Opportunity, Operational Excellent dan Social Responsibility atau disingkat BOS.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi saat memimpin langsung Apel Kesiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru di Sentral Pengolahan Pos (SPP) Bandung, Senin (5/12/2022).

Apel Kesiapan Pos Indonesia jelang Nataru 2022 dihadiri sekitar 400 karyawan Kantor Regional 3 Jawa Barat, KCU Bandung, dan SPP Bandung.

Baca Juga: Serahkan Bantuan ke Posko Satgas BUMN, Pos Indonesia Berikan Diskon 50 Persen Untuk Kiriman Tujuan Cianjur

Dijelaskan Faizal, Business Opportunity artinya Pos Indonesia harus memanfaatkan event Nataru sebagai momentum untuk meraih pendapatan tambahan. "Kita akan melaksanakan delapan program antara lain peningkatan transaksi voucher listrik, gebyar POSPAY akhir tahun, dan menuntaskan pembayaran bantuan sosial penugasan pemerintah," jelas Faizal dalam sambutannya.

Selanjutnya juga program penggarapan kiriman UMKM, menambah channel Oranger, AgenPos dan PosAja Drop Point, penetrasi dan akuisisi pasar, program seribu Account Manager dan percepatan penagihan penyelesai piutang.

Selain itu juga perlu melakukan program Operational Excellent antara lain melalui persiapan sarana prasarana kerja operasi, alat transportasi, jaringan IT, dan melakukan monitoring pelaksanaan SOP mulai dari First Mile, MidMile hingga LastMile untuk kiriman Pos Domestik maupun Pos Internasional yang cenderung meningkat saat Nataru.

Baca Juga: Begini Tampilan Prangko Istimewa Seri G20 yang Dirilis Pos Indonesia, Dicetak Terbatas dan Langka

"Fokus ketiga yaitu Social Responsibility juga perlu jadi perhatian bersama. Apalagi jelang Nataru kita dihadapkan pada bencana alam gempa bumi di Cianjur yang membawa korban jiwa dan harta benda cukup besar. Sebagai wujud tanggung jawab sosial BUMN, kita harus peduli dan memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat," kata Dirut.

Pada kesempatan itu Faizal yang didampingi Executive Vice President Regional 3 Jawa Barat, Pujiati melakukan pengecekan alat transportasi, berdialog dengan karyawan, dan berkeliling ke seluruh ruangan SPP Bandung untuk memastikan kesiapan menyambut Nataru 2022. (Cuy/dbs)

Halaman:

Editor: Suryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Monitoring Investasi Telkomsel ke GOTO

Sabtu, 3 Desember 2022 | 03:09 WIB

Usai Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Siap Tancap Gas

Senin, 21 November 2022 | 10:15 WIB
X