Aksi Massa Partai PRIMA Gerudug Gedung KPU RI, Sampaikan Tiga Tuntutan

- Rabu, 14 Desember 2022 | 16:18 WIB
PRIMA menggelar demo di depan kantor KPU, 8 Desember 2022 (Istimewa)
PRIMA menggelar demo di depan kantor KPU, 8 Desember 2022 (Istimewa)

REALITA PUBLIK,- Gerudug gedung KPU RI, Massa Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) sampaikan tiga tuntutan. Tiga tuntutan disampaikan langsung saat unjuk rasa oleh Ketua DPW PRIMA DKI Jakarta, Nuradim.

Massa aksi memenuhi pelataran gedung KPU RI sejak pagi hari. Sekira pukul 11.00 WIB, massa aksi nampak saling dorong mendorong dengan pihak kepolisian yang mengamankan jalannya aksi, Rabu (14/12/2022).

Massa aksi terlihat berupaya memaksa masuk ke dalam area gedung KPU, namun dihalangi petugas keamanan dari kepolisian. Bahkan, Nuradim sempat masuk ke dalam dengan melompati pagar namun ia dikeluarkan lagi oleh petugas kepolisian.

Baca Juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Buruh Dikabarkan Bakal Demo Besar-Besaran 6 September

Adapun tiga tuntutan yang disampaikan Ketua DPW PRIMA DKI Jakarta, Nuradim, tuntutan pertama, meminta KPU untuk transparan selama tahap verifikasi administrasi.

"Kami kembali turun ke jalan menuntut KPU, yang mana saat ini KPU tidak ada transparansi terhadap partai-partai politik yang lainnya, baik itu masyarakat atau publik," katanya.

Yang kedua, kata Nuradim, meminta KPU untuk diaudit. Pihaknya menuding ada beberapa partai yang tak memenuhi syarat namun tetap lolos verifikasi administrasi.

Baca Juga: PKP Dinyatakan Lolos Verifikasi Administrasi?, Ketum Yussuf Solichien: Kami Bukan Partai Kemarin Sore

"Yang kedua, kami akan menuntut KPU segera harus diaudit karena ada beberapa partai politik yang tidak memenuhi syarat. Akan tetapi ada oknum-oknum di KPU ini sengaja mengintervensi KPUD, sengaja untuk meloloskan partai partai politik," ungkapnya.

Tuntutan terakhir, pihaknya merasa KPU telah bertindak politis untuk tidak meloloskan Partai Prima. Dirinya meyakini jika Partai Prima sengaja dijegal oleh KPU.

Halaman:

Editor: Suryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Monitoring Investasi Telkomsel ke GOTO

Sabtu, 3 Desember 2022 | 03:09 WIB

Usai Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Siap Tancap Gas

Senin, 21 November 2022 | 10:15 WIB
X