Hadirkan KPK , PDI Perjuangan Bekali Pendidikan Antikorupsi Bagi Bacaleg 2024

- Kamis, 15 Desember 2022 | 08:08 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka sekolah partai  bagi seluruh Bacaleg 2024 mellui Hybrid di Lenteng Agung  (ist)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka sekolah partai bagi seluruh Bacaleg 2024 mellui Hybrid di Lenteng Agung (ist)

JAKARTA, Realitapublik.com,-- Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan memberikan pembekalan pendidikan antikorupsi kepada seluruh bakal calon anggota Legislatif (bacaleg) 2024 dengan menghadirkan Ketua KPK Pak Firli Bahuri, di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Sekolah Partai yang digelar oleh DPP PDI Perjuangan diikuti sebanyak 27.802 bacaleg baik bacleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota se Indonesia.

Kegiatan Sekolah Partai dengan materi pendidikan antikorupsi merupakan tahapan seleksi bagi para bacaleg yang mengikuti Pinleg 2024 mendatang.

Anggota DPRD Jabar H.Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga mengikuti sekolah partai tersebut .

Baca Juga: Anleg Jabar Syamsul Bachri Minta Gubernur Ridwan Kamil Tetap Fokus Menyelesaikan Janji Politik

Syamsul Bachri membenarkan, bahwa dirinya juga mengikuti sekolah partai yang digelar oleh DPP PDIP.

“Sekolah Partai dengan materi pendidikan Antikorupsi yang dibuka langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto secara Hybrid tersebut, merupakan tahapan seleksi yang harus diikuti bagi seluruh balaceg dari PDI Perjuangan”, ujar Syamsul saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (14/12/2022) malam.

Syamsul yang juga Sekretaris Bappilu DPD PDIP Jabar ini menambahkan, dalam paparan Ketua KPK RI, kita semua dibekali, agar tidak melakukan perbuatan korupsi. Bahkan seluruh peserta, wajib menyimak dan mencatat apa-apa yang dipaparkan Ketua KPK RI.

Baca Juga: Sambut Tahun Politik 2024, Kota Bandung Optimis Tingkat Partisipasi Pemilih Capai 86 Persen

Selain itu, kita selaku peserta diwajibkan untuk membuat kesimpulan dari paparan materi antikorupsi yang harus ditulis tangan dan dikumpulkan. Sebagai bahan pertimbangan DPP, jelas Anggota Komisi II DPRD Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini.

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Syamsul Bachri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Monitoring Investasi Telkomsel ke GOTO

Sabtu, 3 Desember 2022 | 03:09 WIB

Usai Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Siap Tancap Gas

Senin, 21 November 2022 | 10:15 WIB
X