• Rabu, 26 Januari 2022

Hari Pertama PTM 100 Persen di Kota Bandung, Orangtua Siswa Merasa Antusias Anaknya Kembali ke Sekolah

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:08 WIB
situasi siswa sebelum memasuki kelas di sekolah (Misni)
situasi siswa sebelum memasuki kelas di sekolah (Misni)

REALITA PUBLIK,- Prita Puspita, seorang orangtua siswa sekolah dasar mengaku sangat antusias melihat anaknya kembali mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Momen ini nampak saat dirinya menyaksikan dari depan pagar sekolah, saat anaknya sedang berbaris antre untuk pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk kelas di SDN 029 Cilengkrang Bandung. Tepat di hari pertama PTM 100 persen, Senin (10/01/2022).

"Semester lalu, masuknya 3 hari dalam seminggu, dari pukul 07.00-08.00 WIB. Kalau sekarang masuknya sudah mulai setiap hari, dari pukul 07.00-09.00 WIB," ujar Prita, salah satu orang tua siswa kelas 1C di sekolah ini.

Dirinya merasa antusias dengan PTM 100 persen ini karena anaknya bisa lebih fokus dan mudah memahami pembelajaran.

Baca Juga: Mulai 10 Januari 2022, Sejumlah Sekolah di Kota Bandung Siap Gelar PTM 100 Persen

"Saya lebih suka PTM. Soalnya kalau di rumah khawatir anak tidak paham penjelasan dari video. Kalau PTM gurunya bisa jelaskan langsung. Anak juga senang karena bisa ketemu dengan temannya," ucap Prita.

SDN 029 Cilengkrang merupakan salah satu sekolah percontohan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bandung. Persiapan yang matang untuk menyambut PTM 100 persen, terlihat di sekolah ini.

Jalur keluar masuk dibedakan dengan warna. Warna biru untuk jalur masuk, sedangkan warna kuning untuk jalur keluar. Hal ini dilakukan agar menghindari kerumuman siswa selama di sekolah.

Baca Juga: Program Co-Working Space, Ruang Bagi Pelaku Industri Kreatif Kota Bandung

Di sekolah ini juga terdapat empat wastafel yang bisa digunakan untuk mencuci tangan. Dua di antaranya memiliki keran injak, sehingga menghindari penularan virus dan bakteri melalui keran air.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X