Juara LKS SMK Kota Bandung 2022 Tak Didominasi Sekolah Negeri, Ini Kata Kepala Cadisdik VII

- Kamis, 7 Juli 2022 | 23:20 WIB
Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah VII Jawa Barat menyerahkan Piala kepada salah satu Siswa pemenang dalam LKS SMK Kota Bandung 2022.  (Cuy/SR)
Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah VII Jawa Barat menyerahkan Piala kepada salah satu Siswa pemenang dalam LKS SMK Kota Bandung 2022. (Cuy/SR)

REALITA PUBLIK,- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan Jabar, Firman Oktora mengapresiasi pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Kota Bandung yang berjalan secara obyektif.

Pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) diharapkan dan ditargetkan melahirkan juara umum di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan nasional.

“Saya bangga dan mengapresiasi panitia memastikan lomba ini dilaksanakan secara obyektif sehingga juara-juara ini betul-betul hasil seleksi yang baik, dengan proses yang baik termasuk juri-jurinya juga bagus,” ujar Firman, usai menghadiri penutupan LKS SMK Kota Bandung, di SMK Negeri 5 Kota Bandung, Rabu (6/7/2022).

Firman menjelaskan, pihaknya mendorong para siswa SMK yang berhasil meraih juara LKS di tingkat Kota Bandung ini untuk melaju ke tingkat Provinsi Jabar hingga di tingkat nasional.

Baca Juga: KCD Pendidikan Wilayah XII: Jaringan Aman, PPDB Online di Tasikmalaya Siap Dilaksanakan

“Kami optimis di tingkat provinsi dan nasional juga akan meraih juara. Makanya kami lakukan seleksi dengan ketat,” katanya.

Untuk itu, lebih jauh Firman mengatakan, pihaknya secara intens akan memberikan pembinaan-pembinaan kepada peserta lomba dalam menghadapi kompetisi di tingkat pronvinsi dan nasional.

"Untuk masuk di tingkat provinsi, kita ,melakukan pembinaan dengan panitia dan MKKS. Siswa-siswa yang meraih juara, kami dorong di tingkat provinsi hingga nasional. Untuk tingkat Jabar, kami menargetkan juara umum," sebutnya.

Selain itu, Firman menyebut, pihaknya memberikan apresiasi berupa tropi dan piagam penghargaan kepada para peraih juara pada LKS tingkat Kota Bandung ini.

"Sebetulnya LKS ini untuk melatih siswa-siswa agar memiliki daya juang tinggi, kemudian memiliki nilai-nilai sportivitas. Mereka juga akan terbiasa untuk bersaing di tingkat provinsi dan nasional," ungkap Firman.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cetak SDM Unggul, ULBI Lantik 744 Wisudawan

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:42 WIB

Terpopuler

X