• Selasa, 9 Agustus 2022

Kegiatan Dies Natalies SMKN 3 Kota Bandung Mendapat Apresiasi Disdik Jabar

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:35 WIB
Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Edy Purwanto buka kegiatan Dies Natalies ke-62 SMKN 3 Kota Bandung (Ist)
Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Edy Purwanto buka kegiatan Dies Natalies ke-62 SMKN 3 Kota Bandung (Ist)

REALITA PUBLIK,- Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Edy Purwanto mengapresiasi konsep kegiatan yang digelar SMKN 3 Kota Bandung. Sekolah lain bisa 

Pasalnya, dalam rangka perayaan Dies Natalies ke-62, SMKN 3 Kota Bandung menggelar berbagai event sekolah. Mulai dari Job Fair, Pameran Produk Siswa, Seminar Kolaborasi, Re-launching SMK BLUD hingga vaksinasi.

Menurut Edy Purwanto, berbagai kegiatan yang digelar di SMKN 3 ini menjadi ajang bagi sekolah dan siswa yang selaras dengan tujuan sekolah kejuruan dalam mewujudkan lulusan sekolah untuk bisa langsung bekerja atau membuka usaha.

Baca Juga: Juara LKS SMK Kota Bandung 2022 Tak Didominasi Sekolah Negeri, Ini Kata Kepala Cadisdik VII

"Kegiatan ini bertujuan mewujudkan lulusan SMK yang bekerja, membuka usaha atau melanjutkan. Dua kegiatan ini (job fair dan pameran) sangat mewakili," ujarnya seusai membuka perayaan Dies Natalies SMKN 3 Bandung, Jalan Solontongan, Kota Bandung, Senin (1/8/2022).

Selain itu, Edy menilai kegiatan ini sudah dipersiapkan dengan matang sebab sekolah telah menggandeng pihak lain untuk berkolaborasi. "Sebagai sekolah pencetak wirausaha dan BLUD, SMKN 3 bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Jabar. Pada acara job fair, mereka bekerja sama dengan Disnaker," tuturnya.

Kegiatan dan kerja sama seperti ini, lanjut Edy, bisa ditiru oleh SMK di Jabar.

Baca Juga: Tak ada Kendala Signifikan, Komisi V DPRD Jabar Apresiasi Pelaksanaan PPDB SMA SMK SLB Tahap I

"Ini bisa dikembangkan. Misalnya, menggelar job fair atau pameran produk melibatkan MKKS Kota Bandung atau se-provinsi. Sehingga, ada kolaborasi dengan SMK-SMK lain dan nantinya akan ada cukup banyak kerja sama (yang terjalin)," imbuhnya

Libatkan 20 Perusahaan

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X