• Senin, 28 November 2022

FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:39 WIB
FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Jumat (5/8/2022) (Cuy)
FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Jumat (5/8/2022) (Cuy)

REALITA PUBLIK,- Forum Wartawan Pendidikan (FWP) Jawa Barat (Jabar) melaksanakan kunjungan kerja ke Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Baros, Kota Bandung.

Kunjungan kerja tersebut membahas MoU atau Memorandum of Understanding dan kolaborasi program kerja untuk kemajuan dunia pendidikan.

Dr. Firman Oktora, S.Si., M.Pd., Kepala KCD Pendidikan Wilayah VII dalam sambutannya ketika menemui pengurus FWP Jabar mengungkapkan kesiapannya untuk mengawali kolaborasi program kerja antara Cadisdik Wilayah VII dengan organisasi media massa.

Baca Juga: Mirza Agam Gumay Tampung Aspirasi Warga Cianjur, Soal Ketenagakerjaan hingga Pendidikan

“Lembaga Pendidikan merupakan sumber kebaikan, maka penting program kerjanya diketahui oleh publik atau masyarakat secara luas melalui publikasi di media massa,” ucapnya mengawali obrolan bersama wartawan, sambil mengenalkan pejabat di lingkubgan Cadisdik.

Lebih lanjut Dr. Firman Oktora, S.Si., M.Pd menyempatkan mensosialisasikan program kerja pemerintah provinsi yang digulirkan oleh Dinas Pendidikan dan program KCD yang akan dilaksanakan untuk dikolaborasikan berlandasan konsep pentahelix.

Pada pertemuan tersebut Ketua MKKS SMA Kota Bandung Dr. H. Andang Segara, M.M.Pd, menyatakan, semoga pertemuan ini ada kesepakatan untuk agenda kerjasama kedepannya. Sehingga media massa yang ada di Forum Wartawan menjadi lebih besar dan perannya semakin luas dikenal oleh pihak lain.

Baca Juga: Menuju Sekolah Antikorupsi, SD Muhammadiyah Lemahdadi Cegah Perilaku Koruptif sejak Usia Dini

"Kami berharap juga sekolah-sekolah yang ada dapat dibesarkan oleh wartawan yang berkunjung ke sekolah melalui karya jurnalistiknya secara professional," ungkapnya.

Menurtnya fungsi media massa yang ikut serta mengedukasi masyarakat diharapkan berperan mengarahkan orangtua murid agar memberikan partisipasi dukungan dana kepada sekolah untuk mensukseskan program kerjanya.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Didin Saepudin Menjabat Rektor USB-YPKP Periode 2022-2026

Selasa, 13 September 2022 | 00:05 WIB

Juara Umum O2SN 2022 Diraih Provinsi Jawa Barat

Sabtu, 10 September 2022 | 16:29 WIB

Terinspirasi Semangat Pahlawan, Lawan Pandemi Covid-19

Selasa, 23 Agustus 2022 | 10:35 WIB
X