• Senin, 28 November 2022

Pimpin Apel Pagi di SMAN 1 Tasikmalaya, Wagub Jabar: Generasi Muda Harus Kuat dan Sehat

- Senin, 5 September 2022 | 19:49 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memimpin apel pagi di SMA Negeri 1 Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Senin (5/9/2022).  ((Foto: Biro Adpim Jabar))
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memimpin apel pagi di SMA Negeri 1 Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Senin (5/9/2022). ((Foto: Biro Adpim Jabar))

REALITA PUBLIK,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memimpin apel pagi di SMA Negeri 1 Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Senin (5/9/2022).

Dalam apel tersebut, Pak Uu --sapaan Uu Ruzhanul-- berpesan kepada generasi muda untuk mengutamakan kesehatan agar memiliki fisik yang prima dengan berolahraga dan makan makanan bergizi.

"Dari segi kesehatan, generasi muda harus kuat, harus sehat," kata Pak Uu.

Baca Juga: Hari Pertama PPDB 2022 Jabar Tahap I, Kadisdik Pantau langsung Pelaksanaan di SMAN 20

Sementara untuk menunjang kesuksesan di masa yang akan datang, Pak Uu berpesan kepada generasi muda untuk memiliki moral dan akhlak yang baik. Selain itu, ia juga meminta kepada generasi muda untuk aktif selama menempuh jenjang pendidikan, seperti mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

"Dengan begitu, maka akan terbangun jaringan, network yang akan menunjang kesuksesan. Bukan tiap hari tiktok, facebook, tapi karena keasyikan medsos, jadi enggak bisa mengobrol (di dunia nyata)," ucap Pak Uu.

"Handphone bagus, tapi jangan sampai kita terus- terusan pegang handphone sehingga tidak bisa mengobrol dengan yang lain, itu bahaya," imbuhnya.

Baca Juga: Sasar Kalangan Milenial, Syamsul Bachri Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 1 Kroya

Selanjutnya, Pak Uu mendorong generasi muda untuk belajar public speaking. Ia juga senang apabila generasi muda berani tampil di muka publik.

"Kalau ingin menjadi orang besar, jadi pemimpin, harus mampu berbicara di hadapan umum, mampu menyampaikan ide kepada masyarakat mampu memberikan penjelasan di depan umum," katanya. (Cuy/dbs)

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Didin Saepudin Menjabat Rektor USB-YPKP Periode 2022-2026

Selasa, 13 September 2022 | 00:05 WIB

Juara Umum O2SN 2022 Diraih Provinsi Jawa Barat

Sabtu, 10 September 2022 | 16:29 WIB

Terinspirasi Semangat Pahlawan, Lawan Pandemi Covid-19

Selasa, 23 Agustus 2022 | 10:35 WIB
X