Juara Umum O2SN 2022 Diraih Provinsi Jawa Barat

- Sabtu, 10 September 2022 | 16:29 WIB
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi. (Istimewa)
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi. (Istimewa)

REALITA PUBLIK,- Setelah enam tahun lepas dari rengkuhan, akhirnya Provinsi Jawa Barat kembali menjadi juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional 2022.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Dedi Supandi di Bandung, Sabtu (10/9/2022). Sebelumnya, juara umum O2SN yang diraih Jawa Barat pada tahun 2016 saat menjadi tuan rumah.

"Alhamdulillah setelah cukup lama, enam tahun kita menantikan prestasi ini. Di era Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum akhirnya Jawa Barat keluar sebagai juara umum O2SN," katanya.

Baca Juga: Senam Sehat Pelajar Juara akan Digelar Rutin Setiap Hari Jumat

Untuk menggapai gelar juara umum O2SN Tahun 2022, Kontingen Jabar berhasil menyabet sembilan medali emas, empat perak, dan lima perunggu. Posisi kedua diikuti oleh Provinsi Jawa Timur, sementara posisi ketiga diraih DKI Jakarta.

Perhelatan O2SN yang digelar pada 4-9 September 2022. Diikuti oleh mulai tingkat pendidikan sekolah dasar hingga tingkat sekolah menengah atas. Termasuk Madrasah mulai dari MI, MTs dan MA, serta sekolah luar biasa dari SDLB hingga SMPLB.

Perhelatan O2SN 2022, terdiri dari sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain pencak silat dan karate untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah (dikdasmen), tolak peluru, bocce, tenis meja, bulutangkis, basket, balap kursi roda, serta lompat jauh tanpa awalan. (Cuy/dbs).

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cetak SDM Unggul, ULBI Lantik 744 Wisudawan

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:42 WIB
X