Didin Saepudin Menjabat Rektor USB-YPKP Periode 2022-2026

- Selasa, 13 September 2022 | 00:05 WIB
Pelantikan Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP periode 2022-2026. (IST)
Pelantikan Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP periode 2022-2026. (IST)

REALITA PUBLIK,- Dr. Didin Saepudin, SE., M.Si resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP periode 2022-2026 usai dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (YPKP), Dr. H. R. Ricky Agusiady, SE., MM., Ak. di Gedung Serbaguna USB YPKP pada tanggal 12 September 2022.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan diawali pembacaan surat keputusan Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan tentang Pemberhentian Dr. H. Asep Effendi R, SE., M.Si sebagai Rektor Periode 2018-2022 sekaligus pengangkatan Dr. Didin Saepudin, SE., M.Si sebagai Rektor USB YPKP Periode 2022-2026. Acara berlanjut dengan pengambilan janji jabatan Rektor oleh Ketua Umum Yayasan kepada Rektor terpilih.

Kemudian Rektor Terpilih melantik Dr. Teguh Nurhadi Suharsono, ST., MT sebagai Wakil Rektor I, Bambang Susanto, SE., M.Si sebagai Wakil Rektor II dan Nurhaeni Sikki, S.A.P., M.A.P sebagai Wakil Rektor III.

Baca Juga: Tingkatkan Jumlah Publikasi Internasional, USB YPKP Bandung dan Indonesia Soken Jalin Kerjasama

Pada kesempatan itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT. memberikan apresiasinya atas terselenggaranya acara pelantikan rektor ini.

“ini kali kedua saya diminta untuk menjadi saksi pelantikan rektor, dan pasti saya prioritaskan. Dan sekarang sudah mulai banyak Yayasan yang melantik Rektor, surat keputusannya di tembuskan ke LLDIKTI,” terangnya.

Menurutnya, hal ini sangat penting karena merupakan bagian dari keterbukaan dalam kolaborasi antar perguruan tinggi dan pemerintah dalam memajukan perguruan tinggi.

Baca Juga: Dies Natalis ke-16 USB YPKP Bandung, Kolaborasi dan Perjuangan Tanpa Henti

“ini bagian dari kita mulai terbuka, dan tentu untuk saling berangkulan, saling berjabat tangan dalam memajukan perguruan tinggi kita, tentu ujung tombak nya adalah rektor,” papar Samsuri.

Tak ketinggalan ia juga menyampaikan bahwa perguruan tinggi sekarang harus berinvestasi pada sumber daya manusia.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cetak SDM Unggul, ULBI Lantik 744 Wisudawan

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:42 WIB
X