Wakil Ketua DPRD Dorong Partisipasi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kualitas SDM

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 00:33 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., saat melakukan kunjungan ke SDN Ciateul, Bandung, Rabu (5/10/2022).  (Dani/Humpro DPRD Kota Bandung)
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., saat melakukan kunjungan ke SDN Ciateul, Bandung, Rabu (5/10/2022). (Dani/Humpro DPRD Kota Bandung)

REALITA PUBLIK, -- Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., berharap partisipasi dari para kepala sekolah SMA/SMK di Kota Bandung upaya meningkatkan kualitas SDM di Kota Bandung.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Rapat Koordinasi bersama Kepala Sekolah SMK dan SMA Wilayah Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu pekan lalu.

"Kita mendorong partisipasi dari kepala sekolah baik SMA dan SMK dalam meningkatkan kualitas SDM di Kota Bandung," ujarnya.

Baca Juga: Tekankan Integritas, Ini Pesan Kadisdik Jabar untuk para Calon Kepala Sekolah

Menurut Achmad, Kota Bandung memiliki perhatian yang cukup besar kepada SMA dan SMK, kendati saat ini kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi. Hal tersebut dikarenakan banyak warga Kota Bandung yang bersekolah di SMA dan SMK.

"Perhatian Kota Bandung luar biasa, bantuan keuangan juga ada, yang bertujuan agar setiap anak di Kota Bandung bisa bersekolah dan mengenyam pendidikan," katanya.

Seperti diketahui, jumlah sekolah SMA di Kota Bandung ada 135, kemudian jumlah sekolah SMK di Kota Bandung ada 125. Ratusan sekolah tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM penerus bangsa, terutama di Kota Bandung.

Oleh karena itu, ia meminta kepada pihak sekolah SMA dan SMK untuk tidak melakukan penahanan ijazah bagi anak yang terkendala biaya. Mengingat pemerintah Kota Bandung siap membantu dan penanganan persoalan tersebut sudah dianggarkan.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung, Profesi Sebagai Kepala Sekolah Dasar

"Jangan sampai ada anak di Kota Bandung yang tidak bersekolah, ini jadi perhatian kita bersama. Bagaimana menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas," ucapnya.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cetak SDM Unggul, ULBI Lantik 744 Wisudawan

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:42 WIB
X