• Kamis, 28 Oktober 2021

Fraksi PAN DPRD Jabar Mendukung 100 Persen Aspirasi PMII Kota Bandung Soal Pertanian

- Jumat, 24 September 2021 | 17:59 WIB
Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar H.M.Hasbullah Rahmat menerima aspirasi PMII Kota Bandung (foto:husein)  (Hasbullah Rahmat)
Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar H.M.Hasbullah Rahmat menerima aspirasi PMII Kota Bandung (foto:husein) (Hasbullah Rahmat)

 

   

BANDUNG, Realitapublik.com,-- Puluhan mahasiswa  dari berbagai perguruan tinggi se Kota Bandung yang tergabung Pergerakan Mahasiswa islam Indonesia (PMII) kota Bandung menggeruduk Gedung DPRD Jabar menuntut segera tuntaskan konflik dan reformasi agararia, stop ekspor impor pangan  dan berikan jaminan kesejahteraan petani.

Aksi puluhan pengurus PC dan anggota PMII Kota Bandung diterima oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar, H.M.Hasbullah Rahmat dan berdialog di dijalan depan gedung DPRD Jabar, jalan Diponegoto No 27 Bandung, Jum’at (24/09/2021).  

Secara tegas Hasbullah Rahmat mengatakan,  bahwa Fraksi PAN DPRD Jabar mendukung penuh 100 persen atas aspirasi yang disampaikan oleh kawan-kawan PMII Kota Bandung.

Sebelum dialog dengan Hasbullah, perwakilan PMII Kota Bandung berorasi menyoroti komoditas  pangan yang diimpor dari luar negeri, seperti Daging, Susu, Kopi, teh, hingga bahan pangan seperti cabai, bawang putih, lada kedelai dan jagung.

Baca Juga: Komisi I DPRD Jabar Pertanyakan Kinerja BKD Tentang Aplikasi ASN

Selain itu, mereka (PMII kota Bandung-red), menyoroti pemerintah pusat  yang terus menggerus anggaran sektor pertanian, bahkan pada tahun 2021 ini anggaran untuk Kementrian Pertanian dipotong  lebih dari Rp.6 triliun sehingga anggaran semula Rp.21,84 triliun menjadi Rp.15,51 triliun.  

Bahkan di Jabar sendiri, anggaran untuk sektor pertanian, jumlahnya tidak pernah mencapai 10 persen dari Total APBD Jabar.  Padahal kita harus swasemda pangan, tegas perwakilan PMII dalam orasinya.

Setelah sekitar 1 jam berorasi,  akhirnya Ketua Fraksi PAN H.M.Hasbullah Rahmat, SPd, M.Hum, mendatangi para pendemi, dan berdialog secara santai sambil duduk bersama di depan pagar gedung DPRD Jabar.   

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Hasbullah Rahmat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inspirasi Jumat: Keutamaan Sabar Dalam Agama Islam

Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:15 WIB

Terpopuler

X