Herman Guru PJOK SMAN 8 Kota Bandung Jadi Manager Tim Futsal Jabar Di PON XX Papua

- Selasa, 28 September 2021 | 09:10 WIB
Tim Futsal Jawa Barat di ajang PON XX Papua (cuy/realitapublik)
Tim Futsal Jawa Barat di ajang PON XX Papua (cuy/realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Herman, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana Prasana juga Guru PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan) SMAN 8 Kota Bandung, dipercaya menjadi Manager Tim Futsal Jawa Barat PON XX Papua tahun 2021. Dirinya mendapat amanah dan tugas sebagai manager dari Pemprov Jabar melalui KONI Jabar yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal TNI (Purn.) H. Ahmad Saefudin, S.E., M.M., AIFO.

Di samping itu Herman mendapat dukungan dari keluarga dan rekan sejawat. Tidak terkecuali Suryana, S.Pd., M.Pd., Kepala SMAN 8 Kota Bandung juga H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat. Pada ajang multi event nasional empat tahunan ini, tim futsal Jabar ditargetkan bisa mempertahankan medali emas yang diraih saat PON XIX Jabar, tahun 2016.

“Alhamdulillah saya diberi kepercayaan menjadi manager tim futsal Jabar untuk PON Papua 2020. Diundur karena pandemi maka baru digelar tahun 2021,” kata Heman yang juga menjabat sebagai Ketua Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jabar, usai tim Futsal Jabar menang melawan tim Futsal Sulawesi Selatan 3-1, di GOR Futsal SP 2, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (27/9/2021) malam.

Ia menjelaskan lebih lanjut, bahwa target mempertahankan medali emas, merupakan hal yang tidak mudah. Karena setiap lawan makin siap saat menghadapi tim Jabar.

“Sesuai dengan tekad kita semua, pemain, pelatih dan official, AFP, PSSI dan KONI Jabar tentu saja siap mempertahankan juara bertahan dan mendapatkan medali emas,” kata Herman.

Hal itu kata Herman tidak terlepas dari do’a dan ihtiar semua pihak tidak terkecuali warga Jawa Barat.

Ke Papua dirinya membawa 14 orang pemain, 7 orang official termasuk 1 pelatih.

“Umumnya pemain semua baru. Sedangkan ada satu pemain yang pernah main di PON Jabar, Muhammad Aditya Rasyid. Kala itu masih muda. Karena di setiap multi event PON, usianya harus di bawah 23 tahun,” kata Herman.

Tim Futsal Jabar sendiri berada di Grup B bersama Jawa Timur, Maluku Utara, Sulawesi Selatan dan Banten.

Sedangkan Grup A ada Papua, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X