Destinasi Wisata di Lembang KBB Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

- Kamis, 9 Desember 2021 | 10:31 WIB
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan (realita publik)
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan (realita publik)

REALITA PUBLIK,- Pemkab Bandung Barat mendorong seluruh destinasi wisata di wilayahnya menerapkan aplikasi peduli lindungi.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah preventif guna mengantisipasi munculnya varian baru virus corona omicron.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi disejumlah tempat yang rawan dikunjungi oleh masyarakat, khususnya di kawasan destinasi wisata.

"Pemerintah pusat sudah jelas membatasi kunjungan dari luar negeri. Nah kalau di kita (KBB) tempat wisata yang ada akan didorong untuk menggunakan aplikasi lindungi," katanya. Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Pembangunan Desa Wisata Harus Optimal

Ia menerangkan, pihaknya beserta seluruh jajaran Forkopimda akan terus konsisten mensosialisasikan pentingnya penerapan ptotokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

"Kunci utama dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas serta yang lainnya," terangnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya masih terus berusaha memaksimalkan capaian vaksinasi Covid-19 hingga akhir Desember 2021 mendatang. Dengan begitu, herd immunity masyarakat dapat terbentuk maksimal.

"Kita maksimalkan capaian vaksinasi Covid-19. Alhamdulillah saat ini kasus di kita terus menurun tinggal lima orang yang masih terkonfirmasi positif," ujarnya.

Baca Juga: PPKM Level 3, Pertunjukan Live Music Cafe di Jakarta Sudah Diizinkan

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Terkini

Mengenal Sejarah Kebun Binatang Bandung

Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:11 WIB

Pembangunan Desa Wisata Harus Optimal

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10:02 WIB

Terpopuler

X