• Sabtu, 28 Mei 2022

Berlibur di Kota Bandung, Jangan Lewatkan Wisata Edukasi di Museum Geologi

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:43 WIB
Destinasi Favorit, Asyiknya Wisata Edukasi di Museum Geologi. Koleksinya Capai 417 Ribu! (Humas Pemkot Bandung)
Destinasi Favorit, Asyiknya Wisata Edukasi di Museum Geologi. Koleksinya Capai 417 Ribu! (Humas Pemkot Bandung)
REALITA PUBLIK,- Bagi anda yang suka berlibur ke Kota Bandung, jangan lewatkan untuk mengunjungi destinasi wisata yang memiliki nilai edukasi. Salahsatunya mengunjungi Museum Geologi.
 
Kota Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata edukasi seperti museum. Sampai saat ini, tercatat ada 17 museum di Kota Bandung.

 

Museum Geologi merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan yang sedang melancong ke Bandung. Lokasinya dekat dengan Gedung sate dan Lapangan Gasibu, tepatnya di Jalan Diponogoro, Kota Bandung.

Dari masa ke masa, Museum Geologi seolah punya tempat di hati para wisatawan. Rasanya, tempat ini seolah menjadi destinasi wajib bagi pelajar di luar Jawa Barat yang melakukan studi tur ke Bandung.

Baca Juga: Inspiratif, Kota Bandung Kini Punya Lima Kampung Toleransi

Bagi wisatawan lokal, Museum Geologi juga bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata menarik. Aksesnya yang mudah dijangkau serta harganya yang relatif murah menjadi alasannya.

Cukup merogoh kocek Rp2.000 untuk pelajar dan Rp3.000 untuk wisatawan umum, kita bisa menghabiskan waktu di sana. Oh ya, untuk wisatawan asing, diberlakukan tarif Rp10.000.

Kepada Humas Bandung, Adhitia Ari Nugroho selaku Staff di Sub Koordinasi Edukasi & Informasi Museum Geologi menjelaskan dalam sehari, museum ini bisa menerima kunjungan hingga 3.000 orang. Namun di masa pandemi, jumlah tersebut dibatasi hanya menjadi 600 pengunjung saja.

"Di masa pandemi, kami menggenjot wisata virtual. Semua kunjungan wisatawan dilakukan secara daring. Kapasitasnya mencapai 2.000 pengunjung virtual yang terbagi menjadi dua sesi," ungkap Adhit.

Khusus wisata virtual saat ini hanya dibuka tiap hari Senin saja. Tarifnya pun gratis dengan melakukan pemesanan di tautan pada bio Instagram resmi Museum Geologi.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar Murah, Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu per Liter

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X