• Selasa, 9 Agustus 2022

Songwriter Night Bintangrena Production, Mozarena beberkan Tips dalam Menciptakan Lagu

- Senin, 27 Juni 2022 | 14:22 WIB
Songwriter Night, yang digelar oleh Bintangrena production di Hotel ARE YOU , Bandung, Sabtu malam 25 Juni 2022. (Foto: Wisnu Sungkara)
Songwriter Night, yang digelar oleh Bintangrena production di Hotel ARE YOU , Bandung, Sabtu malam 25 Juni 2022. (Foto: Wisnu Sungkara)

REALITA PUBLIK,- Indonesia memiliki banyak talenta-talenta hebat di bidang musik. Bahkan belakangan makin banyak musisi perempuan yang unjuk gigi di kancah industri.

Keterlibatan para perempuan di musik pun mengalami perkembangan yang patut diapresiasi. Jika dulu mereka identik sebagai penyanyi atau diva, kini mereka mendapat ruang untuk berekspresi dalam bidang mencipta lagu.

Ya, di Indonesia cukup banyak singer songwriter yang karyanya berkualitas. Impact mereka pun semakin kuat dengan lirik-lirik yang mereka tulis dan nyanyikan kepada pendengar.

Di antara banyak songwriter, sejumlah nama ini cukup digandrungi di kalangan muda. Salah satunya:

Mozarena ( bintangrena) merupakan salah satu musisi yang terlibat di balik sejumlah hits dari para penyanyi lain. Dengan banyaknya permintaan ia pun kerap berhadapan dengan isu produktivitas, yang jadi tantangan para penyanyi.

Baca Juga: Dibalik Fakta, Lagu Halo Halo Bandung di Peristiwa Bandung Lautan Api

Namun Mozarena Tak hanya beraksi di balik layar. "Seya lama fakum . Belakangan ia kembali bersemangat untuk membuat karya -karya ciptaannya, dengan sudut pandang unik dan yang berbeda," ungkapnya

Menurutnya Dunia Songwriter adalah dunia tulis yang bernada dan membutuhkan
kekuatan imajinasi yang tinggi untuk meningkatkan rasa yakin bahwa
karyanya adalah sebuah masterpiece.

"Dibutuhkan tips dan trik dalam membuat sebuah karya lagu agar bisa, lebih terarah sehingga dapat fokus kemana arah pencipta membuat karya dengan apa yang diinginkan oleh seorang songwriter," kata Rena saat wawancara di salah satu acara Songwriter Night, yanh digelar oleh BIntangrena production di Hotel ARE YOU , Bandung, Sabtu malam 25 Juni 2022.

Kadang ada saja kendala dan hambatan ketika proses pembuatan karya dan bisa dikarenakan oleh banyak faktor. Jiwa dan pikiran yang kurang stabil adalah salah satu contoh dari sulitnya seorang songwriter menulis, lagu karena mungkin saja pikiran dan fisik yang lelah membuat segala sesuatunya menjadi terasa tertekan.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Positif Covid-19

Rabu, 16 Februari 2022 | 16:38 WIB

Deddy Corbuzier Sentil Deny Darko 'Kamu Tidak Tahu'

Kamis, 26 Agustus 2021 | 15:46 WIB

Gara Gara Ini, Ara Dikeluarkan Dari JKT48

Kamis, 26 Agustus 2021 | 13:37 WIB
X