• Senin, 28 November 2022

5ribu Peserta Lari Pocari Sweat Run 2022 Birukan Kota Bandung

- Senin, 25 Juli 2022 | 08:55 WIB
Lima Ribu peserta lari 'Pocari Sweat Run 2022' berhasil birukan Kota Bandung (Cuy)
Lima Ribu peserta lari 'Pocari Sweat Run 2022' berhasil birukan Kota Bandung (Cuy)

REALITA PUBLIK,– Lima ribu peserta lari Pocari Sweat Run Indonesia 2022 berhasil membirukan Kota Bandung, Minggu (24/7/2022). Diikuti 13.601 pelari yang tersebar di 311 kota di seluruh Indonesia. Tentunya hal ini sejalan dengan konsep yang diusung tahun ini, Run for Blue Planet.

"Dari tahun ke tahun, jumlah peserta lari Pocari Sweat Run Indonesia selalu meningkat. Ini mengindikasikan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tergerak untuk selalu bergerak aktif dan menjalani pola hidup yang lebih sehat," ujar Puspita Winawati (Wina) selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

Pocari Sweat Run Indonesia 2022, kata Wina, mendapatkan animo positif yang besar dari masyarakat sejak pendaftaran dibuka. Dengan partisipasi total hampir 20.000 pelari yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Baca Juga: bank bjb Dorong UMKM Go Global via Digitalisasi, Pembiayaan dan Pemberdayaan

Pocari Sweat Run Indonesia 2022 ini merupakan ajang lari tahunan ke 9 dari PT Amerta Indah Otsuka. "Tentunya kampanye #saferunning setiap tahunnya selalu konsisten kami gaungkan karena keselamatan para pelari adalah yang utama," ucap Wina.

Selain mengkampanyekan keselamatan pelari, gelaran kali ke 9 ini juga membawa pesan perubahan untuk lingkungan yang lebih baik. Bekerja sama dengan partner, Rekosistem dan Narasi, melalui kegiatan edukasi untuk melakukan pemilihan sampah kepada para pelari. Total target 600kg sampah akan kita pilah dan daur ulang di Bandung.

Kesuksesan terselenggaranya gelaran ini berkat kerjasama antara POCARI SWEAT dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga ikut menjadi peserta lari menyampaikan, sangat mendukung kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 dengan skala offline yang lebih besar dari tahun lalu. Kegiatan ini, kata Kang Emil sapaan akrabnya, memberikan dampak positif bagi perekonomian di Jawa Barat.

Baca Juga: Promosi Pariwisata, bank bjb Bersama Ride-O Gelar Fellowship Bandung-Jogjakarta

"Tentunya kegiatan ini akan berdampak baik terhadap perekonomian di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. Saya menyaksikan langsung inovasi yang terus dilakukan POCARI SWEAT sehingga POCARI SWEAT RUN ini bisa terus menciptakan standar baru bagi event-event olahraga di Indonesia,” ungkap Kang Emil.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Thomas Tuchel Mengaku Hancur Usai Dipecat dari Chelsea

Senin, 12 September 2022 | 17:31 WIB
X