• Senin, 28 November 2022

Ribuan Warga Padati Puncak Perayaan HUT Jabar: Gak Kebagian Kuliner Tak Apa Asal Kenyang Liat Kang Emil

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:50 WIB
Gubernur Jawa Barat, jadi magnet tersendiri bagi warga yang memadati puncak perayaan HUT ke 77 Provinsi Jabar, Jumat (19/8/2022) (IST)
Gubernur Jawa Barat, jadi magnet tersendiri bagi warga yang memadati puncak perayaan HUT ke 77 Provinsi Jabar, Jumat (19/8/2022) (IST)

REALITA PUBLIK,- Ribuan warga padati halaman Gedung Sate Bandung di perayaan Hari jadi atau HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat, Jumat (19/8/2022).

Puncak perayaan HUT ke-77 Provinsi Jabar diisi dengan festival kreativitas dan budaya, serta festival kuliner Jabar. Alhasil, warga dari berbagai daerah berbondong-bondong antusias ingin menyaksikan dan merayakan.

Melihat anstusiasme yang tinggi dari masyarakat, akhirnya kerumunan lautan manusia pun tak dihindarkan di Jalan Diponegoro, hingga tepatnya di depan Gedung Sate, Kota Bandung.

Baca Juga: HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat: Jabar Juara Jangan Anak Tirikan Kabupaten Cianjur

Festival Kuliner Jabar, Pemprov menyediakan aneka jenis makanan sebanyak 77.777 makanan khas Jabar yang bisa dinikmati secara gratis. Dari jumlah massa yang memadati acara, tak butuh waktu lama makanan yang tersedia ludes seketika.

Nadia (8) Foto Candid bersama Gubernur Ridwan Kamil saat naik panggung acara (IST)

Salah seorang pengunjung, Anisah (40) warga Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, mengaku tak kebagian menu makanan yang disediakan. Karena melihat terlalu banyak pengunjung yang berdesakan.

Namun hal itu tidak lantas membuat dirinya menyesal mengunjungi festival yang digelar Pemprov Jabar.

Baca Juga: HUT ke 77 Jabar, Momentum untuk Bangkit dari Ketertinggalan dan Ketertundaan Program Prioritas

"Tadinya mau ikutan menikmati kulineran, tapi ngeliat padatnya massa yang berdesakan, mending beli (jajanan) di luar, soalnya bawa anak-anak," ujar Ani yang datang bersama Suaminya dan dua anak kecilnya.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Sejarah Kebun Binatang Bandung

Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:11 WIB

Pembangunan Desa Wisata Harus Optimal

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10:02 WIB
X