Weni Dwi Aprianti : Potensi Besar Pariwisata Kabupaten Cianjur bagian Selatan

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 22:34 WIB
anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.AB dari Fraksi PDI Perjuangan (ist)
anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.AB dari Fraksi PDI Perjuangan (ist)



BANDUNG, Realitapublik.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat, Weni Dwi Aprianti, S.AB dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, Kabupaten Cianjur memiliki sejumlah potensi suber daya alam (SDA) yang belum tentu dimiliki oleh Kabupaten/kota lain di Jabar, diantaranya disektor pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan. Terutama dari sektor kepariwisataan.

Dengan Potensi SDA yang besar tersebut, belum semua terkelola secara maksimal dan optimal, contohnya, di wilayah Cianjur Selatan. Yang memiliki potensi potensi sector Perikanan dan Kelautan dan Kepariwisataan.

Cianjur Selatan memilik pantai dan air terjun yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Bahkan tidak sedikit wisatawan lokal, Regional, Nasional maupun Manca Negara yang sengaja datang ingin berwisata di objek wisata Pantai Cianjur Selatan maupun ke Air Terjun.

Baca Juga: Weni Dwi Aprianti : Dorong Percepatan CPODB menjadi DOB Cianjur Selatan

Namun, sangat disayangkan, kondisi jalan Provinsi menuju Cianjur Selatan banyak yang rusak parah, sehingga membuat wisatawan kapok untuk kembali. Padahal banyak objek wisata di Cianjur Selatan yang mempesona. Hal ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah dan harus segera dibenahi, ujar anggota legislatif Jabar dari Dapil Kab Cianjur ini saat ditemui di gedung DPRD Jabar, jum’at (19/8/2022).

Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Cianjur hingga saat ini dapat dikatakan belum merata, hal ini dapat dilihat dari kondisi infrastruktur antara wilayah Tengah, Barat, Timur dibandingkan wilayah Selatan Cianjur.

Aksesbilitas infrastruktur wilayah Cianjur Selatan, memang masih perlu banyak pembenahan dan peningkatan. Karena kemantapan jalan sangat mendukung kelancaran bagi masyarakat dan barang dalam membangkitkan perekonomian, termasuk juga bagi calon wisatawan yang berwisata menuju objek wisata.

Baca Juga: Hari Jadi ke-77 Provinsi Jabar : Momentum Penghormatan untuk Para Pendahulu Pejuang Jawa Barat

Dampak dari kondisi jeleknya infrastruktur wilayah Cianjur Selatan, tentunya sangat merugikan bagi pelaku pariwisata , dimana seharusnya disaat ini tingkat kunjungan wisata mulai meningkat. Namun, kondisi jalan jelek membuat wisatawan beralih ke daerah wisata lain, bahkan yang pernah datang kapok untuk datang lagi.

Lebih lanjut politisi perempuan PDIP Jabar ini mengatakan, sebagai wakil rakyat dari Dapil Kab Cianjur, dirinya bersama anggota DPRD Jabar dari Kab Cianjur tentunya terus berjuang untuk meningkatkan alokasi anggaran dari APBD Jabar.

Kita ingin moment HUT ke-77 RI dan Hari Jadi ke 77 Provinsi Jabar, sektor Pariwisata kembali bangkit dan menggeliat kembali, sehingga tingkat perekonomian masyarakat juga meningkat. Hal ini sesuai tema HUT RI “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” dan dan Haji Jadi Jabar : Jabar Juara Indonesia Juara, tandasnya. (adip/yadi/sein).

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Weni Dwi Aprianti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Sejarah Kebun Binatang Bandung

Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:11 WIB

Pembangunan Desa Wisata Harus Optimal

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10:02 WIB

Terpopuler

X