• Senin, 28 November 2022

Azyumardi Azra Wafat, Ketua PWI Kota Bandung Sampaikan Belasungkawa

- Minggu, 18 September 2022 | 19:34 WIB
Selain Tanda Kehormatan Kerajaan Inggris, Sir Azyumardi Azra Juga Menerima Tanda Kehormatan Dari Kaisar Jepang (Tangkapan layar media sosial)
Selain Tanda Kehormatan Kerajaan Inggris, Sir Azyumardi Azra Juga Menerima Tanda Kehormatan Dari Kaisar Jepang (Tangkapan layar media sosial)

REALITA PUBLIK,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung turut berduka cita yang sangat mendalam atas kepulangan Ketua Dewan Pers, Prof. Azyumardi Azra yang meninggal dunia di Rumah Sakit Selangor, Kuala Lumpur, Malaysia Minggu 18 September 2022.

"Innalilahi wa innailaihi rojiuun. Segenap pengurus dan anggota PWI Kota Bandung turut berduka cita atas meninggalnya tokoh pers Prof Azyumardi Azra," terang Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, SH sesaat setelah mendengar kabar kepulangan Prof. Azyumardi Azra, Minggu, (18/9/2022).

Menurut Andy sapaan akrab Ketua PWI Kota Bandung, insan pers saat ini tengah berduka sebab kehilangan sosok bapak yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pers.

Baca Juga: PWI Depok Laporkan Oknum Pegiat Medsos Info Depok ke Polisi, Atas Dugaan Fitnah dan Pencemaran Nama Baik

"Semoga almarhum Prof Azyumardi Azra husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin YRA," ujarnya seraya berdo'a.

Dikabarkan, cendekiawan yang sempat menjadi Rektor UIN Jakarta ini tutup usia setelah mendapat serangan jantung di pesawat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Malaysia.

 

Sepanjang hidupnya, Azyumardi Azra lebih banyak berkutat dalam dunia pendidikan. Namun, dia juga pernah menjadi wartawan Panji Masyarakat pada tahun 1979-1985.

Baca Juga: Anggota PWI Dilarang Mengikuti UKW dari Lembaga yang Tak Patuhi UU Pers

Posisi terakhirnya Prof Azra terpilih sebagai Ketua Dewan Pers untuk periode 2022 – 2025 dari unsur tokoh masyarakat yang dilakoninya sejak 19 Mei 2022. (Cuy/dbs)

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Investasi Emas dengan Aman untuk Investor Pemula

Selasa, 22 November 2022 | 22:19 WIB
X