Tangisan Lewandowski Usai Mencetak Gol ke Gawang Timnas Arab Saudi, Ternyata Ini Alasannya

- Minggu, 27 November 2022 | 00:12 WIB
Robert Lewandowski antarkan Polandia bekuk Arab Saudi di Laga Group C Piala Dunia Qatar 2022, Sabtu (26/11/2022) malam) (Instagram@fifaworldcup)
Robert Lewandowski antarkan Polandia bekuk Arab Saudi di Laga Group C Piala Dunia Qatar 2022, Sabtu (26/11/2022) malam) (Instagram@fifaworldcup)

REALITA PUBLIK,- Usai mencetak gol ke gawang Timnas Arab Saudi, penyerang Polandia Robert Lewandowski nampak menangis.

Ternyata, gol nya ke gawang Arab Saudi yang dijaga kiper Mohammed al Owais jadi gol perdana bagi Lewandowski dalam ajang Piala Dunia.

Selain itu, gol penentu kemenangan dalam laga Timnas Polandia vs Arab Saudi menjadikan dirinya sejajar dengan legenda sepakbola dunia, Pele.

Baca Juga: Deretan 10 Pemain Bintang Liga Top Eropa Harus Absen dari Piala Dunia 2022 di Qatar

Dari gol yang tercipta saat melawan Arab Saudi, Lewandowski membukukan 77 gol di semua kancah Internasional. Menyamai legenda sepakbola Brazil, Pele.

Rekor ini membuat nama Robert Lewandowski masuk dalam 'klub ekslusif' sepuluh besar Topskor sepanjang masa. Selama berkarir sebagai pemain striker, Lewandowski telah mengumpulkan total 600 gol.

Dalam laga dengan intensitas tinggi, Timnas Polandia mampu menaklukan permainan skuad Arab Saudi yang sedang bermain apik saat mengalahkan Argentina.

Baca Juga: Daftar Lengkap 32 Negara Tim Peserta Piala Dunia 2022 di Qatar

Timnas Polandia berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Kedua gol dicetak oleh Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski. (Cuy)

Editor: Suryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X