• Rabu, 8 Desember 2021

Kisah Sonya Nelta Anak Panti Asuhan Masuk Dapur Rekaman Lewat Lagu Raudah Aku Rindu

- Senin, 30 Agustus 2021 | 14:50 WIB
Sonya Nelta penyanyi lagu Raudah Aku Rindu (Firdaus Abie/ M Fadhli)
Sonya Nelta penyanyi lagu Raudah Aku Rindu (Firdaus Abie/ M Fadhli)

PADANG, realitapublik.com,--- Sonya Nelta adalah anak panti asuhan Aisyiyah cabang Ampang- Kota Padang, yang memiliki suara cukup merdu, secara tidak sengaja telah memikat hati Firdaus Abie untuk membawa Sonya masuk dapur rekaman. Lewat lirik lagu " Raudah Aku Rindu".

Lagu Raudah Aku Rindu merupakan puisi karya Firdaus Abie, yang ia tulis terinspirasi pada pengalaman pribadinya ketika berjuang untuk dapat beribadah di Raudah-- Masjid Nabawi di Madinah, saat ia umrah pada awal tahun 2020 silam.

Puisi religi Raudah Aku Rindu tersebut, Firdaus minta digubah menjadi lagu yang dipercayakan kepada Muhammad Fadhli, penulis lagu untuk salah satu original soundtrack film layar lebar Ajari Aku Islam.

Setelah digubah menjadi lirik lagu, barulah dinyanyikan oleh Sonya Nelta dengan konsep religi yang diproduksi oleh Zhizie Production dengan aransemen musiknya memadukan genre musik etnis Minang dan Melayu. Idgarap oleh Trizz di Studio musik Sement-Padang

Kini videoklipnya Sonya Nelta " Raudah Aku Rindu", telah dirilis pada Sabtu, 28 Agustus 2021, pukul 13.00 WIB di YouTube Official Artist Channel Aci Cahaya.

Sonya Nelta mengakui bahwa dirinya benar-benar tidak menyangka dipercaya oleh Firdaus Abie dan Bang Fadhli untuk menyanyikan lau Raudah Aku Rindu. Bahkan, lebih tidak percaya lagi ketika diajak masuk dapur rekaman.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sentil Deny Darko 'Kamu Tidak Tahu'

“Ga nyangka bisa dipercaya untuk menyanyikan lagu Raudah Aku Rindu. Syukur alhamdulillah Sonya ucapkan ketika Sonya dipercaya untuk menyanyikan lagu tersebut. Soalnya, dari kecil pengen banget punya lagu sendiri, ujar Sonya Nelta saat ditemui, Minggu (29/08-2021).

“Dengan usaha dan doa, Sonya yakin keinginan Sonya akan terwujud. Abi Firdaus dan bang Fadhli mempercayai Sonya untuk membawakan lagu Raudah Aku Rindu. Sonya harap, tidak hanya lagu ini yang bisa Sonya bawakan. Semoga ke depannya masih ada lagu-lagu lain yang dipercayakan pada Sonya untuk membawakannya, aamiin,” harapnya.

Menurut Sonya Nelta, setiap larik pada lagu Raudah Aku Rindu sangat besar maknanya, tentang kerinduan seseorang untuk beribadah di taman surga, Raudah. Kerinduan tersebut membuatnya sangat ingin kembali ke sana.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Terkini

X