• Minggu, 2 Oktober 2022

SN Ditetapkan Tersangka Pencabulan Anak di Pangalengan, Kuasa Hukum Korban Apresiasi Langkah Cepat Kepolisian

- Rabu, 13 April 2022 | 21:16 WIB
Tim pengacara korban sodomi SN di Pangalengan yang ditunjuk Pemkab Bandung mengaku mengapresiasli langkah cepat kepolisian dalam mengungkap perkara ini dan sudah menetapkan SN sebagai tersangka. (Istimewa)
Tim pengacara korban sodomi SN di Pangalengan yang ditunjuk Pemkab Bandung mengaku mengapresiasli langkah cepat kepolisian dalam mengungkap perkara ini dan sudah menetapkan SN sebagai tersangka. (Istimewa)

REALITA PUBLIK,- SN, oknum guru ngaji di Pangalengan, Kabupaten Bandung ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Tersangka (SN) diduga telah melakukan perbuatan cabul (sodomi) terhadap puluhan anak di bawah umur.

Menanggapi hal itu, Budi Rahman SH., MH. mewakili Tim kuasa hukum yang ditunjuk UPTD PPA Kabupaten Bandung, mengapresiasi langkah cepat kepolisian mengungkap perkara ini.

"Setelah dilakukan penyelidikan dan wawancara dengan sembilan orang pelapor. Statusnya dinaikan menjadi penyidikan dan statusnya (SN) juga sudah naik menjadi tersangka," ujar Budi Rahman, dikutip realitapublik dari Inilahkoran.com, Rabu (13/4/2022).

"Nah karena tersangka itu ada di Tasikmalaya, kemarin sudah ditangkap dan ditahan di Polresta Bandung," imbuhnya.

Baca Juga: Tragedi Susur Sungai MTs Harapan Baru Ciamis, 11 Siswa Korban Tewas Berasal dari Berbagai Wilayah

Sementara, untuk para korban pencabulan yang masih di bawah umur, saat ini masih dalam pendampingan dari tim UPTD PPA Pemerintah Kabupaten Bandung.

PPA Bandung terus melakukan assesmen atau pendataan terhadap warga. Termasuk melakukan pendampingan terhadap para korban dalam upaya penyembuhan mereka dari trauma, jelas Budi.

"Karena untuk para korban ini tidak boleh dibiarkan tanpa penanganan. Tapi harus ada upaya pemulihan psikologis," ujarnya.

Penanganan dan respon yang cepat dari Polresta Bandung, begitu juga dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh UPTD PPA Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Gara Gara Jual Beras Untuk beli Es Krim, Seorang Anak Alami Cacat Kedua Tangannya Dibakar Ayah Tiri

"Selain menunjuk kami sebagai tim kuasa hukum, mereka (PPA) juga langsung bergerak melakukan assesmen dan trauma healing pasca kejadian.

"Tak hanya itu saja, kasus ini juga bisa berjalan atas bantuan tim advokasi warga Pangalengan yang terus membantu kami," ungkapnya memuji.

Untuk menuju persidangan di pengadilan, saat ini pihaknya tengah menunggu pemberkasan dan pelimpahan kasus tersebut ke Kajaksaan. Tersangka, diduga melanggar pasal 82 Undang-undang Perlindungan Anak tahun No 23 tahun 2002 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Cuy/dbs)

Sumber Artkel : InilahKoran.com dengan judul "SN Ditetapkan Tersangka, Ini Kata Tim Pengacara Korban Sodomi di Pangalengan'.

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor Unila Ditangkap KPK, Diduga Terima Suap

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20:15 WIB
X