• Selasa, 9 Agustus 2022

Kades Peraih Penghargaan Antikorupsi Ditahan Kejaksaan atas Dugaan Korupsi, Kok Bisa?

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:58 WIB
Pipit Heryanti merupakan kades yang meraih penghargaan pada Aksi Nasional Pencegahan Korupsi yang digelar KPK, 2020 silam (dok, Kolase Image/Twitter/bpbd.bekasikab.go.id)
Pipit Heryanti merupakan kades yang meraih penghargaan pada Aksi Nasional Pencegahan Korupsi yang digelar KPK, 2020 silam (dok, Kolase Image/Twitter/bpbd.bekasikab.go.id)

REALITA PUBLIK,- Kepala Desa Lambangsari, Pipit Heryanti peraih penghargaan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi pada tahun 2020 lalu, ditahan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Pipit Heryanti dikabarkan ditangkap dan ditahan lantaran diduga melakukan tindak korupsi penyelenggaraan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi melakukan penahanan terhadap Kades wanita ini setelah tim penyidik kejaksaan mengantongi bukti kuat dan menetapkan status sebagai tersangka.

Baca Juga: Pasang Spanduk di Kejati Jabar, Aktivis Desak Penetapan Tersangka Korupsi Taman Pramuka

“Bahwa penyidikan dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang keberatan atas permintaan sejumlah uang dalam proses PTSL,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Bekasi, Siwi Utomo, dikutip realitapublik.com dari pikiran-rakyat.com, Kamis (4/8/2022).

Dari hasil penyidikan, tersangka diduga melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kekuasaan sebagai perangkat Desa Lambangsari.

Tersangka diduga meminta sejumlah uang dalam penyelenggaraan PTSL di Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi tahun 2021.

Baca Juga: Tangkap Tangan Karena Korupsi

“Hal tersebut berawal dari ditetapkannya Desa Lambang Sari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi sebagai salah satu desa yang mendapatkan program PTSL oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi pada tahun 2021,” ucap dia.

Selanjutnya para warga yang mendaftarkan tanahnya untuk mengikuti program PTSL mengajukan berkas permohonan ke masing-masing Ketua RT.

Halaman:

Editor: Cuya

Artikel Terkait

Terkini

X