• Senin, 3 Oktober 2022

Sebut 'Kejaksaan Sarang Mafia', PERSAJA Kejati Jabar Laporkan Alvin Lim ke Polda Jawa Barat

- Kamis, 22 September 2022 | 08:42 WIB
PERSAJA Kejati Jabar Laporkan Alvin Lim terkait pernyataan 'Kejaksaan Sarang Mafia' melalui konten di Youtube (Ist)
PERSAJA Kejati Jabar Laporkan Alvin Lim terkait pernyataan 'Kejaksaan Sarang Mafia' melalui konten di Youtube (Ist)

REALITA PUBLIK,- Persatuan Jaksa Indonesia atau PERSAJA pengurus wilayah Jawa Barat secara resmi melaporkan Alvin Lim ke Polda Jawa Barat, Rabu (22/9/2022). Alvin Lim diduga telah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik yang disiarkan melalui media elektronik.

Laporan ini dilakukan terkait postingan video youtube yang diunggah oleh akun Quotient TV dengan judul konten 'Serial Kejaksaan Sarang Mafia #Oknum Jaksa Jaksel Peras Leasing Modus Pinjam Pakai', pada tanggal 4 September 2022.

Diungkapkan Ketua PERSAJA Kejati Jabar, Taufan Zakaria, dalam tayangan video yang diunggah oleh akun Quotient TV, komentar Alvin Lim secara jelas mengatakan “Kejaksaan sarang mafia, Adhyaksa banyak pencitraan namun dalamnya bobrok, serial oknum Kejaksaan ini adalah satu dari sekian Video bukti rusaknya kejaksaan di era Burhanudin," begitu yang disampaikan Alvin.

Baca Juga: Usai Dipolisikan Soal 'Kejaksaan Sarang Mafia', Alvin Lim: Itu Hak Setiap Warga, Saya Akan Buktikan

Baca Juga: PWI Depok Laporkan Oknum Pegiat Medsos Info Depok ke Polisi, Atas Dugaan Fitnah dan Pencemaran Nama Baik

Pernyataan Alvin selanjutnya, "Nanti akan LQ tampilkan Ferdy Sambo versi Kejaksaan agung yang menyengsarakan masyarakat dimana hukum menjadi alat transaksi dan jual beli oleh oknum Mafia Peradilan, dari Kepolisian, Kejaksaan dan Kehakiman,"

Alvin juga mengatakan, "Bagi masyarakat yang memiliki informasi dan bukti rusaknya kejaksaan dan pengadilan, berupa rekaman dan alat bukti lainnya bisa hubungi LQ untuk menjadi narasumber, agar Aparat Pengegak Hukum bisa berubah”.

Atas pernyataan dan komentar yang disampaikan Alvin Lim dalam video tersebut, PERSAJA menganggap Alvin dengan sengaja di muka umum telah menghina jabatan Jaksa Agung RI juga profesi Jaksa yang ada pada lembaga Kejaksaan, dengan menyebut kejaksaan sarang mafia.

Baca Juga: Tes PCR Melebihi Harga Yang Ditetapkan Pemerintah, Kabareskrim: Laporkan

"Sebagai organisasi profesi jaksa beserta jajaran pengurus persaja se-wilayah Jawa Barat hari ini secara serentak melaporkan Alvin Lim menempuh jalur hukum terkait konten youtube yang dibuat dan disebarluaskan melalui medsos oleh sdr Alvin Lim," ujar Taufan Zakaria.

Halaman:

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor Unila Ditangkap KPK, Diduga Terima Suap

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20:15 WIB
X