• Sabtu, 28 Mei 2022

Buntut Dari Penyerangan Kantor LSM GMBI, Polisi Amankan 80 Orang Untuk Dimintai Keterangan

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 10:51 WIB
Kondisi Kantor Sekretariat  LSM GMBI pasca penyerangan, Senin (23/08) (Kebumen Talk-Pikiran Rakyat)
Kondisi Kantor Sekretariat LSM GMBI pasca penyerangan, Senin (23/08) (Kebumen Talk-Pikiran Rakyat)

KEBUMEN, realitapublik.com,--- Buntut dari penyerangan yang diduga dilakukan Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kebumen terhadap LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Kebumen, Senin (23/08/2021). Pihak Kepolisian bertindak cepat dan mengklaim berhasil mengamankan sebanyak 80 oknum anggota Ormas PP untuk dimintai keterangan.

Hal itu disampaikan Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama saat memberikan keterangan Pers di hari yang sama, Senin (23/08). Polisi juga menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya kerugian materil, kerusakan pada beberapa kendaraan yang diduga milik LSM GMBI.

"Telah terjadi pengrusakan sekretariat LSM GMBI oleh oknum Ormas Pemuda Pancasila. Kerugian jiwa tidak ada, kerugian materiil sekitar 5 kendaraan diduga milik LSM GMBI yang terparkir di depan sekretariat di Gombong. kacanya pecah, ada yang bodinya penyok. Kemudian kaca kantor sekretariat juga pecah," kata Senin petang (23/8).

Baca Juga: Coreng Institusi Polri, Oknum Polisi di Sumsel Jadi Pengelola Judi Sabung Ayam

Diketahui, peristiwa penyerangan yang dilakukan puluhan oknum anggota Ormas PP terjadi sekira Pukul 12.15 WIB di Kantor sekretariat GMBI Kebumen, Jalan Yos Sudarso No 128, Gombong, Kebumen, Jawa Tengah.

Kronologi kejadian, bermula sekira pukul 09.00 WIB sejumlah pengurus dan anggota LSM GMBI berkumpul untuk melaksanakan audiensi ke Polres Purworejo. Namun, tiba-tiba sekira pukul 10.00 WIB kurang lebih 50 orang anggota PP Kebumen lewat depan sekretariat sambil berteriak-teriak.

Baca Juga: Suami Pergoki Istrinya Sedang Berselingkuh Dengan Pria Lain, Polisi: Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara

Kemudian sekira pukul 12.15 WIB, rombongan Ormas PP Kebumen datang kembali dengan massa lebuh besar, sekira 100 orang. Mereka langsung melakukan penyerangan dan pengrusakan Kantor Sekretariat LSM GMBI Kebumen yang diduga dengan menggunakan senjata tajam, kayu, batu, dan pentongan besi. (cuy/DBS)

Editor: Cuya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X