Target 37 Juta Vaksinasi Warga Jabar, Dishub Gelar Vaksinasi Bagi Pelaku Transportasi

- Rabu, 8 September 2021 | 15:03 WIB
Para palaku transportasi sedang didata sebelum dialkukan vaksinasi (humas Jabar)
Para palaku transportasi sedang didata sebelum dialkukan vaksinasi (humas Jabar)

BANDUNG, Realitapublik.com,---Pemerintah Provinsi Jawa Barat (pemprov Jabar) menargetkan sebanyak 37 juta warga Jabar harus sudah di vaksin hingga akhir tahun 2021 ini. Untuk mengajar target tersebut, Pemprov Jabar melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar vaksinasi massal terhadap seluruh karyawan perhubungan dan para pelaku transportasi.

Kepala Dishub Jabar Hery Antasari mengatakan, vaksinasi massal yang digelar oleh Dishub Jabar ini bekerjasama dengan Dinas KEsehatan Jabar, Dishub Kabupaten/kota, dan Pemkab/kota.

Kegiatan vaksinasi massal ini diperuntukan bagi pelaku transportasi secara serentak di 19 kabupaten/kota, baik untuk karyawan Dishub maupun bagi pekerja sektor transportasi dan logistik, serta masyarakat umum pada 9-16 September 2021.

Selin itu, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional pada 17 September 2021, mendatang, kata Kadishub Jabar,dalam pembukaan vaksinasi secara virtual, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Indonesia Kembali Datangkan 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac, Menteri Airlangga: Semua Merk Vaksin Berkhasiat

Dikatakannya, rencananya selama dua hari ini kita memvaksin 22.700 orang pekerja sektor transportasi dan logistik, serta masyarakat umum di 19 kabupaten/kota. Ini dilakukan seiring dengan pelonggaran sektor transportasi, tetapi tetap dalam kesiagaan," katanya

 Menurut Hery, vaksinasi COVID-19 sektor perhubungan dan masyarakat umum dapat berlangsung berkat kolaborasi sejumlah pihak, seperti Dishub Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan Jabar, dan Pemda Kabupaten/Kota.

Karyawan Dishub dan Pelaku Transportasi menunggu panggilanuntuk di vaksinasi (Humas Jabar)

 "Jadi, ini serentak dilaksanakan di 19 kabupaten/kota, kerja sama antara jajaran Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah. Selain itu, vaksinasi masaal yang digelar oleh Dishub ini dalam upaya mendorong menuju vaksinasi 37 juta warga Jabar pada akhir 2021", ujarnya.

Baca Juga: Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dana Hibah Covid 19 Senilai 15 Miliar, Polda Aceh Lakukan Penyelidikan

Halaman:

Editor: Husein Widjaya

Sumber: Humas Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB
X