Komisi V DPRD Jabar Apresiasi SMAN 3 Cibinong, Cetak Atlet Berprestasi

- Rabu, 10 November 2021 | 20:43 WIB
Komisi V DPRD Jawa Barat kunjungan kerja ke SMAN 3 Cibinong, Kabupaten Bogor (realitapublik)
Komisi V DPRD Jawa Barat kunjungan kerja ke SMAN 3 Cibinong, Kabupaten Bogor (realitapublik)

REALITA PUBLIK,- Anggota Komisi V DPRD Jabar Iwan Suryawan, mengaku sangat bangga dan mengapresiasi SMAN 3 Cibinong. Sebagai salahsatu sekolah pencetak atlet di berbagai Cabor di perhelatan PON XX Papua.

Apresiasi diberikan lantaran siswa dan siswi SMAN 3 Cibinong yang berlaga di PON XX Papua juga berhasil menyumbangkan 8 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Hal itu disampaikannya saat Komisi V DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja di SMAN 3 Cibonong, Kabupaten Bogor, (5/11/2021) untuk monitoring persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan realisasi pelaksanaan vaksin.

Iwan juga menginginkan adanya pengembangan fasilitas penunjang bagi atlit dan calon atlit di SMAN 3 Cibinong ini. Saat ini Komisi V bersama KONI akan terus mempersiapkan segala sesuatu demi kesuksesan PON tahun 2024 mendatang.

Dirinya berharap dengan diperhatikannya fasilitas pendukung di SMAN 3 Cibinong ini akan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang bisa membuat Jabar Juara dan Indonesia Juara. 

"SMAN 3 Cibinong ini menjadi percontohan bagi SMAN pencetak atlet, Komisi V akan  melakukan dorongan untuk melengkapi fasilitas di SMAN 3 Cibinong ini, mengingat pembibitan atlet sangat bagus dari usia dini," ungkapnya.

"Komisi V telah melakukan evaluasi terkait PON XX Papua dengan KONI, dan kita harus mempersiapkan kembali PON 2024," katanya.

"Dengan diraihnya medali 8 emas, 3 perak, dan 1 perunggu dari anak didik SMAN 3 Cibinong. Ke depan SMAN 3 Cibinong harus mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah dan harus ada pengembangan yang baik demi terlahirnya penerus atlet dari SMAN 3 Cibinong ini," pungkasnya.

Sementara itu hal senada juga dikatakan oleh Anggota Komisi V lainnya, Cecep Gogom, dirinya mengatakan SMAN 3 Cibinong merupakan SMAN berprestasi di Kabupaten Bogor bahkan di Provinsi Jawa Barat, serta harus adanya fasilitas penunjang bagi siswa berprestasi khususnya prestasi pada cabang olahraga.

Cecep menyebut, Komisi V akan terus mendorong mitra dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Jawa Barat, untuk melakukan pembangunan dan pengembangan fasilitas penunjang di SMAN 3 Bogor ini.

"SMAN 3 Cibinong telah mengharumkan Jawa Barat karena telah melahirkan atlit yang berlaga di PON XX Papua," ujarnya.

Akan tetapi, lanjut Cecep, penunjang fasilitas pendukung bagi para atlit di SMAN 3 Cibinong harus ditingkatkan, karena ketika olahraga yang berpotensi harus ditunjang fasilitasnya.

"Kami Komisi V bermitra dengan Disdik dan Dispora akan terus mendorong demi terwujudnya fasilitas yang mumpuni bagi SMAN 3 Cibinong ini," tambah Cecep Gogom.

Pada kesempatan kali ini juga turut hadir perwakilan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Kabupaten Bogor. (cuy/dbs)

Editor: Cuya

Tags

Terkini

Tedy Rusmawan Ajak Warga Manfaatkan Forum Musrenbang

Senin, 6 Februari 2023 | 14:31 WIB

Bapemperda Minta OPD Matangkan 4 Usulan Raperda

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:26 WIB

Komisi B DPRD Sambut Kunjungan HMI Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB
X